Urusan Polisi, Menagih Utang Dengan Cara Merampas Mobil - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Urusan Polisi, Menagih Utang Dengan Cara Merampas Mobil

Urusan Polisi, Menagih Utang Dengan Cara Merampas Mobil

Written By Mang Raka on Senin, 18 April 2016 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Tim buser Jatanras Satreskrim Polres Karawang meringkus lima orang kawanan perampas kendaraan roda empat  di Jalan Proklamasi, Kecamatan Rengasdengklok. Dari tangan para pelaku ini,  polisi mengamankan dua mobil, satu diantaranya kendaraan pelaku yang dipakai saat beaksi.

Kanit Jatanras Iptu Adis Iskandar mengatakan, penangkapan kelima pelaku tersebut berhasil dilakukan anggotanya setelah korban melaporkan kehilangan kendaraan roda empat jenis Toyota Avanza Nopol T 1556 EA karena perampasan kepada petugas di Polres Karawang. Kelimanya adalah Yud (38), Insu (42), Ong (50), Tam (35) dan Dad (32), yang semuanya berasal dari Kecamatan Pedes. “Mereka kami tangkap saat akan membawa kabur kendaraan korban," kata Adis, kepada wartawan, Minggu (17/4).
Perampasan itu terjadi saat mobil dikendarai korban yang tiba-tiba dipepet dengan menggunakan kendaraan Xenia B 1154 KRP sebelum kemudian dihentikan oleh kelima tersangka. Menurut Adis,  modusnya karena korban memiliki utang kepada salah satu tersangka bernama Onk dan tidak mau membayarnya ketika ditagih. "Awalnya korban yang ketakutan karena dipepet oleh lima orang tersangka tidak membuka pintu mobil, tapi karena dipaksa akhirnya korban turun dan membuka pintu mobil hingga akhirnya terjadilah saling dorong dengan para tersangka sebelum akhirnya, tersangka YUD berhasil merampas kunci mobil," ungkapnya.
 "Apapun alasan kelima pelaku yang jelas dengan cara seperti itu salah besar, karena para tersangka melakukan perampasan mobil di jalan raya apalagi dengan cara kasar dan ada unsur penganiayaan itu sudah pidana," terangnya.
Selain itu, kata Adis, pihaknya juga sudah memeriksa sebanyak tiga orang saksi untuk dimintai keterangannya oleh petugas penyidik, " Kami juga sudah memeriksa tiga orang saksi dalam kasus ini. Selain itu, kami juga mengamankan dua unit mobil Avanza dan Xenia untuk dijadikan alat bukti," katanya.
Akibat perbuatannya, kini kelima tersangka menjalani kesehariannya di balik sel tahanan Mapolres Karawang dan polisi akan menjerat tersengka dengan pasal 365 KUHPidana serta psal 368 KUHPidana dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template