Undian Palsu Mulai Sasar Pemilik Toko - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Undian Palsu Mulai Sasar Pemilik Toko

Undian Palsu Mulai Sasar Pemilik Toko

Written By Mang Raka on Sabtu, 09 April 2016 | 12.30.00

RENGASDENGKLOK, RAKA - Diah, pemilik kios di sekitar jalan proklamasi Dusun Cikelor, Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok, hampir saja menjadi korban penipuan dengan modus undian dan kupon promo berhadiah yang sengaja diselipkan ke dalam kemasan makanan ringan.
Untungnya, Diah yang sangat yakin akan mendapatkan 1 unit Toyota Avanza, masih bisa disadarkan oleh rekan rekannya bahwa undian dan kupon tersebut diduga palsu. Pasalnya, jenis penipuan seperti ini sudah banyak memakan korban dari kalangan masyarakat yang ikut terjebak dengan hadiah besar yang ditertulis dalam undian dan kupon tersebut.
Kepada RAKA, Diah (45), mengatakan, dirinya sempat yakin dan percaya dengan undian berhadian tersebut. Apalagi, ketika dirinya menggosok bagian pojok kupon dan mengetahui bahwa jenis hadian yang tercantum dalam kupon tersebut sangat menggiurkan. "Saya sudah menghubungi beberapa nomor yang menjadi petunjuk untuk menarik hadiah yang saya dapat. Saat itu, saya belum mendapat kepastian dari pihak yang menjanjikan akan membantu mengurus beberapa persyaratan untuk menarik hadiahnya. Namun, saya juga disarankan oleh para tetangga supaya tidak asal percaya dan jangan mau untuk menyelesaikan persyaratan yang dimnta itu," jelasnya.
Selanjutnya, Diah langsung aktif untuk bertanya tanya kepada beberapa tetangga perihal keaslian undian dan kupon tersebut. Hasilnya, ia berkesimpulkan untuk tidak asal menuruti semua persyaratan dan kemauan dari pihak yang menjanjikan hadian itu akan dikirim ke alamat yang telah diminta sebagai persyaratan penarikan hadiah tersebut.
"Sampai sekarang tidak ada telfon yang mempertanyakan seputar hadiah tersebut. Untung saja, semua persyaratan yang diminta untuk penarikan hadiah tidak kita penuhi. Sebab, bukan hadiah yang dikirimkan, namun malahan kita yang kehilang uang," ungkapnya.
Salah satu keluarganya, Bah Amin (70) mengatakan, ketika Diah mempertanyakan tindak lanjut dari penemuan kopun dan undian berhadiah tersebut, Amin langsung menyarankan supaya tidak terpancing dengan hadiah yang ditawarkan. Sebaliknya, ia meminta kepada Diah supaya bertanya kepada yang lebih tahu atau ke pihak kepolisian setempat untuk mengetahui keaslian promo berhadiah tersebut. (fah)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template