UN Usai, Siswa SMK Citra Bangsa Doa Bersama - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » UN Usai, Siswa SMK Citra Bangsa Doa Bersama

UN Usai, Siswa SMK Citra Bangsa Doa Bersama

Written By Mang Raka on Sabtu, 09 April 2016 | 16.00.00

PLERED, RAKA - Usai mengikuti Ujian Nasional (UN), puluhan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Citra Bangsa, Kecamatan Plered gelar doa bersama, Jumat (8/4).
Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk mensyukuri UN selama empat hari kemarin berjalan dengan lancar dan diikuti oleh para siswa dari dua jurusan akuntasi (AK) dan pemasaran. "Tidak hanya jelang UN saja. Namun setelah selesai ujian juga harus dilakukan doa bersama sebagai bentuk bersyukur kita kepada sang pencipta," ujar Ahmad Saepudin (28), guru SMK Citra Bangsa, Kecamatan Plered.
Dikatakan Ahmad, kegiatan doa bersama ini bertujuan, agar para siswa mendapatkan apa yang cita-citakan oleh masing-masing siswa baik memiliki niat kerja atau pun meneruskan sekolah ke jenjang perguruan tinggi setelah lulus nanti. "Para siswa di sekolah ini, 90 persen memilih untuk langsung bekerja dan sisanya melanjutkan ke perguruan tinggi. Mudah-mudahan dengan adanya doa bersama ini dapat membantu apa yang di harapkan oleh para siswa," kata dia.
Kegiatan doa bersama yang dilaksanakan di ruang kelas ini para siswa larut dalam lantunan doa yang dipimpin guru agama  SMK tersebut. Mereka, saling mendoakan sesama teman antar kelas dan manpaatkan waktu berkumpul untuk mencari informasi pekerjaan. Seperti yang dikatakan Ari Purnomo (18), siswa jurusan pemasaran mengatakan, dalam acara doa itu dia beserta siswa berharap, selain hasil UN memuaskan mereka juga dapat berbagi informasi. "Setelah menerima ijazah, saya ingin langsung bekerja. Kalau untuk melanjutkan ke perguruan tinggi mungkin di tunda dulu," pungkasnya. (cr2)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template