Tunggakan Pelanggan PLN Cikampek Rp 5 Miliar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tunggakan Pelanggan PLN Cikampek Rp 5 Miliar

Tunggakan Pelanggan PLN Cikampek Rp 5 Miliar

Written By Mang Raka on Senin, 25 April 2016 | 14.30.00

CIKAMPEK, RAKA- Manager PLN Rayon Cikampek, H Nana Taryana SE MM, akan menindak tegas dengan pemutusan aliran listrik ke rumah- rumah pelanggan, terutama bagi penunggak yang belum membayar rekening selama dua dan tiga bulan. Pasalnya, tunggakan PLN Rayon Cikampek sampai saat ini mencapai Rp5 miliar.
"Tagihannya mencapai Rp5 miliar, kami akan melakukan tindakan tegas untuk melakukan pemutusan saluran listrik ke rumah–rumah pelanggan, bagi penunggak yang sudah selama tiga bulan," tegas Nana, kepada RAKA, Minggu (24/4).
Lebih lanjut dia menyampaikan, pemutusan saluran listrik juga dengan  mencopot KWH meter. Kemudian KWH Akan dipasang kembali jika pelanggan melunasi kewajibannya serta setelah mendaftar kembali seperti pemasangan baru. "Kalau penunggak yang sudah dua bulan belum bayar, akan dilakukan pemutusan sambungan arus listrik," ujarnya.
Dia menyampaikan, penyebab terjadinya pembengkakan tagihan, selain dari para pelanggan juga diduga adanya pengendapan uang setoran yang dilakukan oleh oknum yang mengaku kolektor tagihan. Karenanya dia menghimbau agar para pelanggan melakukan pembayaran di tempat resmi yang ditunjuk PT PLN Persero sebelum tanggal 20 pada setiap bulannya. "Kami sering menemukan, ada pelanggan yang belum bayar dua sampai tiga bulan. Tapi ternyata pelanggan sudah membayar kewajibannya dengan menunjukan bukti pembayaran. Ini artinya ada oknum yang mengatasnamakan PLN," ujarnya.
Jumlah penunggak yang belum membayar rekening satu bulan tagihan sebanyak 33.176 pelanggan, kemudian yang dua bulan belum membayar tercatat sebanyak 10.360 pelanggan, adapun pelanggan yang sudah tiga bulan yang belum membayar sebanyak 815 pelanggan. Meski banyaknya pelanggan yang menunggak, dia mengaku tetap menjaga pelayanan untuk tetap prima. Sehingga para pelanggan merasa puas dengan energi listrik yang tersalurkan. "Kami selalu ingin memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengguna jasa energi listrik, dengan melakukan kontinitas pengawasan jaringan penyulang bahkan melakukan penggantian peralatan seperti gardu travo atau kabel jaringan," pungkasnya. (zie)


Jumlah pelanggan yang menunggak
- Tunggakan satu bulan : 33.176 pelanggan
- Tunggakan dua bulan : 10.360 pelanggan
- Tunggakan tiga bulan :    815 pelanggan
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template