Transaksi Motor Bodong Terpuruk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Transaksi Motor Bodong Terpuruk

Transaksi Motor Bodong Terpuruk

Written By Mang Raka on Sabtu, 23 April 2016 | 13.00.00

-Beralih Main Narkoba

CILAMAYA KULON, RAKA - Gencarnya razia kendaraan bermotor yang dilakukan Polres Karawang di berbagai Kecamatan, membuat para penadah asal Cilempung mengurangi transaksi. Selain sepi pembeli, kendaraan tanpa surat-surat ini purnajualnya sangat murah. Namun, ada fenomena baru di Kampung Cilempung, terindikasi mulai beralih 'main' narkoba.
Sumber Radar Karawang mengungkapkan, sejak razia motor yang sering digelar di berbagai kecamatan, banyak masyarakat yang berpikir ulang untuk membeli kendaraan tanpa surat-surat resmi. Imbasnya, oknum-oknum penadah di Cilempung sepi pembeli. Biasanya, seorang penadah menjual Rp 3-4 juta per unit, namun kini hanya di kisaran Rp 1-2 jutaan saja.
Meski mulai sepi tambah sumber yang mewanti-wanti namanya tidak ditulis ini, aksi kriminalitas beralih bisnis menyalahgunakan obat-obatan terlarang dan narkoba, bahkan baru-baru ini ada anak muda menyekap neneknya dengan mempreteli emas-emasnya yang kemungkinan untuk membeli narkoba itu. Ia berharap, Nama Cilempung bukan saja dibersihkan dari banjirnya penadah, tetapi juga dari peredaran Narkoba. "Penadah kayaknya lagi sepi, tapi narkoba ini kok tambah banyak," keluhnya.
Terpisah, Kades Pasirjaya Mahrus Umar mengatakan,  razia motor bodong langsung ke Cilempung, diakuinya cukup ampuh. Tapi jika sudah dirasa 'aman' kembali, maka aktivitasnya akan jalan lagi. "Ya kalau dibilang sepi bisa jadi, tapi yang jalan mah jalan aja," ungkapnya.
Disinggung banjirnya narkoba di desanya, Mahrus tidak menampiknya. Memang, saat ini diakuinya, mulai marak aksi-aksi transaski obat-obat terlarang. Namun dia membantah jika para penadah beralih profesi sebagai pengedar narkoba. Tapi memang, ini harus ditanggulangi, karena pihaknya tidak ingin mewabah lebih luas dan minta pendindakan serius dari BNNK maupun kepolisian.
Adapun kasus penyekapan nenek-nenek warga Cilempung itu, dirinya tidak tahu detail motifnya. Yang jelas, si anak awalnya hendak mengambil sepeda motor, namun kebutulan di dalam rumah motornya digunakan kerja cucunya, sehingga mungkin tanggung sudah di dalam rumah, akhirnya mempreteli emas milik neneknya. Menurutnya kejadian ini sudah dilaporkan ke Polsek Cilamaya. "Coba lah ditindak segera, saya tunggu," ungkapnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template