Tolak Rencana Pembuatan TPS Dengklok - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tolak Rencana Pembuatan TPS Dengklok

Tolak Rencana Pembuatan TPS Dengklok

Written By Mang Raka on Kamis, 14 April 2016 | 14.00.00

RENGASDENGKLOK, RAKA – Keberadaan pasar baru yang akan dibangun di belakang pasar tradisional Rengasdengklok ternyata menyimpan sejumlah rahasia. Pasalnya kabar yang tengah ramai diperbincangkan masyarakat ialah soal penolakan adanya Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di samping pasar baru. Warga sekitar menolak mentah-mentah rencana in.
Seperti yang disampaikan Ir.H.Herman pemilik Saung Beureum ini menilai bahwa tidak sepantasnya TPS dibangun di Rengasdengklok. Mengingat wilayah utara sendiri menyimpan sampah yang belum teratasi. Maka dari itu jika pemerintah merencanakan membangun TPS di area samping pasar baru dengan mengorban lahan pertanian akan berakibat buruk. “Ada-ada aja kalau memang kabar itu bener, Rengasdengklok aja sudah jadi gudangnya sampah, malah mau dibikin tempat sampah juga, apalagi katanya mau dibangun di samping pasar baru nanti,” ungkapnya.
Menurut dia seharusnya pemerintah memperhatikan lokasi mana yang pantas untuk membangun tempat pembuangan sampah. Jangan sampai tidak diperhitungkan secara matang. Karena jika kabar yang sudah ramai diperbincangan itu benar adanya. Laki-laki alumnus InstitutTeknologi Bandung (ITB) tahun 1989 bakal menolak keras.“Saya yakin bukan hanya saya saja yang tidak setuju, warga lain juga tidak akan setuju lah,” yakinnya.
Hal serupa juga disampaikan salah satu tokoh pemuda Rengasdengklok, Boneng mengaku jika kabar tersebut benar, ia bersama para pemuda lainya akan melakukan tindakan. Karena untuk mengurangi sampah di Rengasdengklok bukan harus membangun tempat pembuangan sampah. Namun dengan menumbuhkan kesadaran masyarakat menjaga kebersihan. “Kalau nanti memang akan dibangun, bukan hanya sampah yang ada di Rengasdengklok saja yang akan menumpuk disini, tetapi wilayah luarpun akan berdatangan, memang ada apa dengan Jalupang,” tanyanya.
Sementara Koordinator kebersihan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Ciptakarya Rengasdengklok, Isep belum bisa memberikan komentarnya karena belum ada  tembusan tentang perihal pembangunan tempat pembuangan sampah. “Kurang tahu juga tuh,” ucapnya singkat.
Camat Rengasdengklok, Asep Wahyu Suherman saat dikonfirmasi juga mengaku bahwa kabar tersebut belum dipastikan kebenarannya. Karena sampai saat rencana pemerintah membangun Dengklok jadi kota megapolitan tidak ada item pembangunan TPS. “Tidak ada, saya sendiri belum tahu, yang jelas tidak ada laporan apapun tentang pembangunan tempat pembuangan sampah di Rengasdengklok,” jelasnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template