Tirtajaya Kekurangan Fasilitas Pendidikan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tirtajaya Kekurangan Fasilitas Pendidikan

Tirtajaya Kekurangan Fasilitas Pendidikan

Written By ayah satria on Kamis, 21 April 2016 | 16.56.00

TIRTAJAYA, RAKA – Masalah pendidikan di Kabupaten Karawang khusunya wilayah Karawang Utara masih terbilang kurang dari fasilitas. Pembangunan sekolah pun dirasa sangat minim.
Tercatat dalam pendataan hasil rekap pengajuan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Tirtajaya puluhan Sekolah Dasar Negeri (SDN) membutuhkan bantuan. Kepala UPTD Pendidikan PAUD/SD Tirtajaya, Syarif Hidayatullah mengatakan bahwa masih banyak fasilitas yang dapat dirasakan setiap siswa-siswi yang duduk di bangku sekolah dasar. Sebab, sampai saat ini belum ada bantuan yang turun langsung dari pemerintah kabupaten maupun pusat. “Pengajuan sudah kita layangkan ke Dinas Pendidikan, namun sampai saat ini belum ada satu sekolahpun yang mendapatkan bantuan,” akunya.
Terhitung kata dia, bangunan sekolah yang mesti mendapatkan bantuan perbaikan dari pemerintah sebanyak 18 untuk rehab, 14 Ruang Kelas Baru (RKB), 14 ruangan perpustakaan, 14 ruangan guru, 11 penyediaan jamban siswa dan 2 unit rumah dinas yang diperuntukan untuk guru maupun kepala sekolah yang belum mempunyai tempat tinggal ataupun pendatang. “Semua data ini merupakan hasil usulan dari kepala sekolah masing-masing dan hasil rekap yang UPTD ajukan," terangnya.
Menurut dia bagaimanapun fasilitas yang dibutuhkan siswa dalam belajar sangat diperlukan. Karena siswa tidak akan berkembang dan menghasilkan prestasi tanpa fasilitas yang mendukung. Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang harus bisa memberikan fasiltas yang baik untuk anak penerus bangsa kedepan nanti. “Tidak tahu kenapa mungkin masih menunggu anggaran baik dari pusat maupun kabupaten, yang jelas pemerintah harus bisa memberikan fasilitas buat anak-anak,” jelasnya.
Ia berharap agar laporan ataupun pengajuan yang diusulkan UPTD bisa ditindaklanjuti oleh pemerintah agar dunia pendidikan di wilayah pelosok bisa terjamin. "Kami ingin semua pengajuan nanti bisa diperhatikan oleh pemerintah terutama terkait fasilitas yang kurang memadai,” harapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template