Tanamkan Minat Baca Kepada Anak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tanamkan Minat Baca Kepada Anak

Tanamkan Minat Baca Kepada Anak

Written By Mang Raka on Kamis, 28 April 2016 | 16.30.00

KARAWANG,RAKA- Dalam rangka mengembangkan minat baca anak didik, pihak sekolah dituntut untuk selalu mengoptimalkan keberadaan ruang perpustakaan demi tertanamnya minat baca siswa. Ini pula yang ditanamkan di SDN Cikampek Barat II Kecamatan Cikampek di bawah kepemimpinan Kepala sekolah Yayah Maemunah.
Yayah mengatakan, sebagai kepsek yang baru bertugas di sekolah tersebut, dia mengaku ingin terus mengembangkan potensi yang ada dengan kondisi perpustakaan yang belum optimal penggunaannya. Menanamkan minat baca kepada siswa itu, kata Yayah, gampang-gampang susah, guru harus punya jurus tertentu untuk membuat siswa itu menjadi gemar membaca. "Makanya kita buat ruang perpustakaan itu senyaman mungkin dan daftar bukunya pun kita buat selengkap mungkin," ujar Yayah, kepada Radar Karawang, kemarin.?
Selain itu, kata Yayah, beberapa waktu lalu pihaknya sudah mulai melaksanakan sembilan kegiatan ekstrakulikuler diantaranya pramuka, seni tari, pencak silat dan bola voli.?
Sementara itu, ditemui terpisah pengawas PAUD/SD Kecamatan Cikampek, Endang Haruman, menyambut positip langkah yang dilakukan Kepsek SDN Cikampek Barat II. Menurut Endang, minat baca itu penting dan memang harus ditanamkan sejak dini, sehingga kegiatan tersebut bisa menjadi rutinitas anak terutama ketika berada di sekolah.(ega)

Berbagi Artikel :

2 komentar:

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template