Sobrot Berencana Pecahkan MURI Dipatuk Ular - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sobrot Berencana Pecahkan MURI Dipatuk Ular

Sobrot Berencana Pecahkan MURI Dipatuk Ular

Written By Mang Raka on Jumat, 22 April 2016 | 13.30.00

TEGALWARU, RAKA - Sefi Hardiwijaya (23) alias Sobrot Sunda Buhun, pemuda yang sebelumnya dikenal sebagai bocah pemakan arang dan peminum minyak tanah ini, menargetkan mencetak rekor MURI dipatuk sepuluh ular berbisa terganas sekaligus.

"Dari usia 4 tahun saya memang sudah terbiasa makan arang yang masih menyala dan minum minyak tanah. Saya berniat memecahkan rekor muri tahun depan dengan mencoba di patuk ular sebanyak 10 ekor, dan sekarang tengah mencari ular paling ganas di Kecamatan Tegalwaru. Mudah-mudahan dengan kunjungan saya bisa mendapatkan ular tersebut," ungkap Sefi, Kamis (21/4).
Lelaki asal Kampung Cidoro, Desa Cigunungsari yang bersekolah di Kota Cikampek ini, kemarin gagal mendapatkan 10 ular paling berbisa di Wilayah Selatan Karawang. Padahal rencananya kalau mendapatkan hewan-hewan itu akan langsung dipatukkan ke tubuhnya.
Dituturkan, anak  H.Didi yang sekarang bordomisili di Kampung Sukamulya, Bayur Cikampek, kini tengah berkunjung ke Salah satu wilayah di Kecamatan Tegalwaru dengan harapan bisa menemukan jenis ular terganas di wilayah Karawang selatan. Mengenai pengalaman, memang sudah menjadi jam terbangnya sejak usia 4 tahun, Sefi memang menyukai atraksi yang memang harus di lakukan profesional, dan memang bukan hal yang di anggap main-main, bahkan resiko terbesarnya.
Dirinya saat ini hanya berharap bisa membudidayakan seni tradisional leluhur suku sunda pada khalay dan menerjemahkan seni kepada suatu hobi yang positif dan memberikan nilai lebih bagi beraneka ragaman suatu ciri bangsa. Sementara dibenarkan oleh, Solihin (31),Salah satu tokoh pemuda Desa Cintalaksana,pada kesempatannya di sela-sela anjangsana Buhun Sunda ke wilayah kecamatan Tegalwaru,menerangkan dirinya apresiasi sekali dengan keahlian yang di miliki Sefi dalam menaklukan ular berbisa, dan berharap di minggu depan bisa tampil di khalayak Kecamatan Tegalwaru. "ini menjadi menarik, biar pun besar di Cikampek, jika saya berharap Sefi bisa perform di Tegalwaru. Bahkan berharap Tegalwaru bisa menjadi saksi dalam rangka Memecahkan rekor Muri nanti," Harapnya.
Sementara, Ika (35) mengharapkan, penampilan yang spektakuler harus bisa disesuaikan pula dengan kondisi tempat penampilannya agar pesan nya bisa langsung dirasakan oleh penonton nya pula. "Kalau tempatnya nanti untuk bisa mempertontonkan kepada penonton kalau bisa di wilayah kami, dan dengan back ground pegunungan selatan, kan kalau bicara asal muasal keluarga nya kan dari Tegalwaru, kan bisa di buat seperti drama kolosal," (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template