SMPN 2 Pakisjaya, Fokus Benahi Fasilitas Sekolah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMPN 2 Pakisjaya, Fokus Benahi Fasilitas Sekolah

SMPN 2 Pakisjaya, Fokus Benahi Fasilitas Sekolah

Written By Mang Raka on Senin, 25 April 2016 | 11.30.00

PAKISJAYA, RAKA – Keinginan besar dan mempunyai tekad yang kuat dalam membangun dunia pendidikan di wilayah pelosok menjadi lebih baik adalah tujuannya. Meski masih terbelit dengan fasilitas sekolah yang belum memadai. Namun itu tidak menurunkan semangatnya dalam merubah nasib para penerus bangsa di wilayah ujung Karawang Utara itu.
Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pakisjaya, Yosmasumargana menyampaikan bahwa sekian lama memimpin di sekolah tersebut betapa tidak tersentuhnya ketika awal tugasnya tidak sama sekali melihat fasilitas yang bisa diandalkan. Namun apa daya jika semua itu hanya disesalkannya. “Pas saya kesini malah lebih miris dari sekarang loh, belum ada fasilitas apapun bahkan bangunan sekolah pun masih menumpang di SMP 2 Pakisjaya,” terangnya.
Menurut dia kondisi seperti itu tidak membuat dirinya untuk menurunkan niat bertugas dalam melakukan perubahan di sekolah, justru, bagi dia menjadi tantangan dalam karirnya untuk bisa memberikan perubahan kepada dunia pendidikan di Kabupaten Karawang. "Saya akan coba dan berusaha memberikan yang terbaik buat sekolah ini dan saya akan buktikan itu,” tegasnya.
Selain itu meski jarak tempuh dari rumah menuju sekolah jauh namun tidak mematahkan semangatnya mengunjungi setiap siswa siswinya untuk mencari ilmu. Dengan bisa melihat mereka belajar dengan baik bagi dia itu sudah membuatnya merasa bangga. “Saya bangga sama semua siswa/siswi disini semangat belajarnya begitu tinggi meskipun sekolah masih seumuran jagung,” ucapnya.
Dia berharap kepemimpinannya tersebut bisa memberikan kontribusi yang baik buat sekolah tersebut dan menorehkan hasil catatan yang baik tentunya. Oleh sebab itu, setiap siswa yang berperestasi akan diberikan penghargaan sebagai simbol. “Mudahan-mudahan tahun kedepan sarana dan prasarana akan lebih memadai sesuai dengan kebutuhan di sekolah sehingga bisa menghasilkan siswa yang berprestasi disegala bidang,” harapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template