SMP Kujang Cikampek Punya Dua Ekskul Andalan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMP Kujang Cikampek Punya Dua Ekskul Andalan

SMP Kujang Cikampek Punya Dua Ekskul Andalan

Written By Mang Raka on Selasa, 19 April 2016 | 16.30.00

KARAWANG,RAKA, - Olah raga basket dan paskibra menjadi ekstrakurikuler favorit di SMP Kujang Cikampek. Ekskul basket dan paskibra sekolah ini kerap meraih prestasi di tingkat kecamatan sampai dengan provinsi.
Kepala SMP Kujang Cikampek, Drs M Mahmud mengatakan, SMP Kujang Cikampek ada beberapa ekskul baik yang bergerak di bidang kesenian, olah raga dan yang lainnya. Semua ekskul yang ada tentunya pernah meraih prestasi, meski tidak sebaik ekskul paskibra dan basket. "Dilihat dari sejarah saja, ekskul basket dan paskibra di Kujang pernah meriah prestasi di tingkat rayon provinsi. Dimana SMP ketiga provinsi DKI jakarta, Jawa Barat dan Banten bertanding menujukan yang terbaik dan alhasil SMP Kujang pernah meraih juara pertama. Sehingga wajar jika siswa banyak yang tertarik ke ekskul tersebut," ujar Mahmud, Senin (18/4).
Adapun ekskul yang bergerak di bidang olah raga diantaranya, bulu tangkis, sepak bola, futsal, basket dan yang lainnya. Sementara yang bergerak di bidang kesenian adalah karawitan, seni tari, melukis dan lainnya. Sementara ekskul lain seperti pramuka, paskibra, pmr, UKS, paduan suara juga dimiliki oleh sekolah ini. "Untuk pelatih sendiri kami memaksimalkan guru yang ada, namun untuk terus meningkatkan kualitas para siswa terkadang kita memanggil pelatih dari luar sekolah dan hal tersebut biasanya dilakukan pada saat mau berlaga atau tampil di kejuaraan atau perlombaan. Untuk jadwal latihan dilakukan 2 kali dalam satu minggu," ungkapnya.
Dia mengatakan, apa yang dilakukan oleh SMP Kujang semata-mata untuk meningkatkan kaulitas para siswa. Sehingga nantinya bisa berguna bagi bangsa, negara, agama, keluarga dan dirinya sendiri. Pihak sekolah juga mengharapkan dengan apa yang dilakukan bisa memberikan kontributsi dalam kemajuan pendidikan di Karawang. "Setiap siswa pasti memilikii bakat, minat, serta cita-cita. Maka dari itu, sudah menjadi kewajiban pihak sekolah untuk bisa memaksimalkan kemampuan yang dimiliki oleh setiap siswa. Dengan demikian siswa meraih apa yang di cita-citakan," pungkasnya.(ega)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template