SMK Tri Asyifa Lepas 182 Siswa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMK Tri Asyifa Lepas 182 Siswa

SMK Tri Asyifa Lepas 182 Siswa

Written By Mang Raka on Rabu, 13 April 2016 | 15.00.00

KARAWANG,RAKA- Sebanyak 182 siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tri Asyifa dilepas oleh pihak sekolah, Selasa (12/4) kemarin. Pelepasan siswa ini digelar, usai seluruh siswa-siswi kelas XII (dua belas) sukses mengikuti Ujian Nasional (UN) beberapa waktu lalu.
Wakasek Kurikulum SMK Tri Asyifa, Untung S SPd mengatakan, seluruh siswa di sekolah ini terbagi kedalam empat jurusan yaitu Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Komputer Jaringan (TKJ), teknik pengelasan, dan Teknik sepeda Motor (TSM). Untuk yang dilepas tahun ajaran ini hanya berasal dari dua jurusan yaitu TKR dan TKJ. "Kami berharap seluruh lulusan SMK Tri Asyifa ini dapat mengamalkan ilmu yang didapaty untuk diterapkan di masyarakat dan berguna bagi nusa, bangsa serta agama," ujar Untung kepada Radar Karawang kemarin.
Selain itu, kata Untung, meski siswa kelas dua belas telah dilepas oleh pihak sekolah tak lantas siswa putus komunikasi dengan sekolah. Dia berharap setelah lulus nanti di sekolah, siswa tetap menjalin silaturahmi yang baik dengan seluruh guru dan kepala sekolah. Karena bagaimanapun, kata Untung, siswa dan guru mempunyai ikatan batin yang baik layaknya orangtua dan anak. Sementara itu, disisi lain SMK Tri Asyifa, kini tengah mempersiapkan penerimaan peserta didik baru. Dia optimis, SMK Tri Asyifa akan tetap dipercaya oleh masyarakat Karawang untuk menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut. Pasalnya, mayoritas lulusan SMK Tri Asyifa kini sudah banyak yang bekerja baik di perusahaan ataupun berwirausaha di kampung halaman masing-masing.
Sementara itu, dalam acara pelepasan kemarin, turut pula hadir unsur pejabat kecamatan, orangtua siswa, dan unsur Lembaga Swadaya Masyarakat FMP cabang Karawang. Seluruh siswa yang dilepas kemarin juga sempat bermaaf-maafan sesama siswa dan guru di sekolah tersebut.(ega)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template