SMAN 1 Batujaya Tuan Rumah Lomba Pendidikan Tingkat Kabupaten - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMAN 1 Batujaya Tuan Rumah Lomba Pendidikan Tingkat Kabupaten

SMAN 1 Batujaya Tuan Rumah Lomba Pendidikan Tingkat Kabupaten

Written By Mang Raka on Sabtu, 30 April 2016 | 14.30.00

BATUJAYA, RAKA - Salah satu program pemerintah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) untuk mencetak prestasi siswa, guru, kepala sekolah bahkan hingga pengawas tingkat SMA Tahun 2016 sudah mulai diberlakukan. Buktinya berbagai perlombaan sejak pagi kemarin di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Batujaya terlihat begitu ramai. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh sekolah tingkat SMA se Kabupten Karawang tersebut juga menghabiskan waktu selama 2 hari.
Ketua pelaksana kegiatan, Nedi Rohendi menyampaikan dasar diadakannya kegiatan tersebut mengacu kepada Undang-undang RI No14 tahun 2005 tentang guru dan dosen serta peraturan pemerintah RI No 74 tahun 2008 tetang guru SMA dan SMK berprestasi. "Saya hanya sebagai panitia saja karena ini program Dinas Pendidikan dan kebetulan tuan rumah disini di SMAN 1 Batujaya," katanya.
Dia menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut yakni untuk memberikan wadah bagi siswa, guru dan kepala sekolah yang berprestasi. Sebab, hal tersebut sudah menjadi aturan pemerintah setiap tahunnya. "Makanya dalam kegiatan ini semua bakat yang dimiliki oleh siswa bisa mereka tampilkan begitu juga dengan yang lainnya untuk terus berprestasi," ucapnya.
Selain itu menurut dia jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut merupakan perwakilan dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Karawang. Meski tidak semuanya bisa hadir dalam kegiatan tersebut. Namun itu tidak mengurangi semangat yang dilakukan para panitia. "Tidak semua ikut sih, untuk siswa SMA ada 27 orang, guru SMA 22 orang, kepala sekolah 48 orang dan pengawas SMA 6 orang," terangnya.
Masih dikatakan dia, hasil pemilihan siswa, guru dan kepala sekolah berprestasi tersebut juga akan diumumkan saat memperingati Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei nanti di Karawang. "Iya akan diumumkan nanti hasilnya saat peringatan Hari Pendidikan Nasional," jelasnya.
Sementara Kepala SMAN 1 Batujaya, Encep Burhan Spd mengaku sangat bangga karena sekolah yang dipimpinnya tersebut bisa menjadi tuan rumah kegiatan kabupaten. Bukan hanya bisa menampilkan dan memperkenalkan sekolah saja. Namun bisa menjadi ilmu buat para siswa lainnya. " Justru bisa memberikan motivasi bagi siswa lainnya karena bisa melihat kegitan tersebut dan menjadikan pengalaman buat mereka, karena dengan melihat saja itu sudah menjadi pengalaman," ucapnya bangga.
Ahyar Bidang Kesiswaan SMAN 1 Batujaya menilai bahwa kegiatan tersebut sangat baik dan bagus untuk siswa, guru bahkan kepala sekolah. Karena dengan memperoleh prestasi jadi tolak ukur mereka memperjuangkan pendidikan di Indonesia. "Bagus dong selain bisa menimbulkan motivasi bagi semuanya untuk berkarya juga bisa menjadi tolak ukur," katanya.
Sementara Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang, Nandang Mulyana berharap bahwa dengan diadaknnya kegiatan tersebut selain bisa meningkatkan mutu siswa guru dan kepala sekolah juga bisa menjadi penunjang pendidikan untuk kedepannya. "Semoga bisa meningkatkan mutu mereka dalam berkarya dan masa depan pendidikan bangsa tentunya," harapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template