SMA PGRI Cikampek Punya Ekskul Taekwondo - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMA PGRI Cikampek Punya Ekskul Taekwondo

SMA PGRI Cikampek Punya Ekskul Taekwondo

Written By Mang Raka on Rabu, 20 April 2016 | 15.00.00

KOTABARU, RAKA- Sekolah Menengah Atas (SMA) PGRI Cikampek memiliki klub taekwondo. Ekskul yang baru dikembangkan pada tahun ajaran baru 2015/2016 itu, menjadi wadah berekspresinya para peserta didik dalam mengembangkan bakat yang dimiliki.
"Taekwondo merupakan ekskul baru yang mulai diminati oleh peserta didik. Kami harap ini besa jadi wadah untuk bisa mengembangkan bakat dan membawa harum nama lembaga serta daerah," ujar Wakasek Kesiswaan, Ujang Suherman, SE MM, kepada Radar Karawang, Selasa (19/4).
Pihak sekolah menyiapkan pembina dan peatih yang sudah ahli di bidangnya. Bahkan SMA PGRI Cikampek juga menggandeng klub taekwondo Bintang, agar peserta didik bisa berkarir di bidang olahraga taekwondo. "Kami kerja sama dengan klub taekwondo Bintang. Makanya disini disebut Taekwondo Bintang PGRI," jelasnya.
Ketua Taekwondo SMA PGRI Cikampek, Adri Wan Sahadat, mengaku bersemangat dalam mengikuti kegiatan-kegiatan taekwondo. Bahkan dalam satu Minggu digelar latihan sebanyak dua kali. "Setap hari Rabu sama Jum'at kami berlatih. Bersama klub taekwondo Bintang. Tempatnya disini (SMA PGRI)," ujar siswa kelas X3 itu.
Riki Rianto, Wakil Ketua Taekwondo SMA PGRI Cikampek, mengaku bangga bisa aktif di olah raga taekwondo. Karena sudah menjadi impian dari kecil, bahwa dirinya ingin menjadi seorang atlit profesional taekwondo. "Impian saya ingin jadi atlit profesional taekwondo. Makanya saat ada ekskul taekwondo. Saya langsung ikut," jelasnya.
Selain dari keinginan yang kuat dari pribadi Riki, dia juga mengaku banyak mendapatkan hikmah dan manfaat atas keikutsertaannya dalam taekwondo. Terutama dalam segi pergaulan, dia bisa kenal dengan peserta didik dari luar SMA PGRI Cikampek, sehingga bisa saling tukar pikiran, baik dalam olahraga taekwondo maupun akademik. "Alhamdulillah jadi banyak temankan. Kalau klub taekwondo SMA PGRI Cikampek, sekarang ini sudah sampai tingkat, sabuk kuning," pungkasnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template