Siswa Terpaksa Bolos Karena Banjir - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa Terpaksa Bolos Karena Banjir

Siswa Terpaksa Bolos Karena Banjir

Written By Mang Raka on Jumat, 29 April 2016 | 16.00.00

PAKISJAYA, RAKA - Kepedulian pemerintah membantu korban banjir khususnya di bidang pendidikan belum nampak terlihat.
Maya (7) salah satu siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Telukbuyung misalnya, ia sudah beberapa hari ini tidak masuk sekolah lantaran banjir sudah membuat barang-barangnya rusak.
Ketua OSIS SMKN 1 Pakisjaya, Hamid menilai bahwa kepedulian pemerintah terhadap dunia pendidikan belum terlihat serius. Tercatat 2 unit Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan 2 Unit Sekolah Madrasah Aliyah (MI) mengalami kebanjiran.
Tak hanya itu beberapa korban kebanjiran yang dialami para pelajar juga terhitung banyak. Namun sayangnya pemerintah kurang sigap membantu. "Kami saja melihat teman sekelas kami jadi korban banjir langsung bergerak membuat kegiatan sosial peduli untuk korban banjir dari pelajar untuk masyarakat," sindirnya.
Namun dengan kondisi yang dialami Maya salah satu siswi tersebut belum mendapatkan perhatian justru membuat ia dan beberpa temannya merasa bersalah belum melihat kondisi perempuan yang sudah tidak bisa mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) seperti siswi lainya. "Memang banyak para pelajar yangjadi korban bencana kemarin termasuk teman kami," ucapnya.
Dia meminta agar pemerintah melirik pelajar yang menjadi korban banjir. Karena kata dia, tidak sedikit pelajar terkena imbas banjir. Maka wajar saja bagi dia jika mereka banyak yang tidak bisa mengikuti kegiatan sekolah. "Semoga mendapat perhatian dari pemerintah dan mereka bisa melanjutkan sekolahnya," harapnya.
Sementara Kepala UPTD Pendidikan Pakisjaya, Maman Suherman mengaku bahwa baru melakukan penelusuran terhadap pelajar korban banjir terutama sekolah dasar. "Iya makasih infonya, nanti akan saya intruksikan kepada kepala sekolah dan kepala desa untuk menyisir anak yang belum sekolah," jelasnya saat dihubungi RAKA. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template