Siswa Mulai Bantu Korban Banjir - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa Mulai Bantu Korban Banjir

Siswa Mulai Bantu Korban Banjir

Written By Mang Raka on Rabu, 27 April 2016 | 15.30.00

PAKISJAYA, RAKA – Sebagai bentuk kepedulian sejumlah siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pakisjaya menggelar Bakti Sosial (Baksos) untuk korban banjir yang tengah dialami warga Pakisjaya.
Beberapa bantuan yang dihasilkan dari swadaya siswa dan masyarakat tersebut berupa pakaian makanan dan minuman bahkan obat-obatan yang akan diberikan kepada korban banjir.
Meski belum bisa mengobati rasa kesedihan masyarakat. Namun sekolah yang berada di pelosok itu membuktikan bahwa betapa pentingnya persaudaraan.
Ketua OSIS SMKN 1 Pakisjaya, Hamid mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian pada tiap siswa. Karena bukan hanya masyarakat yang menjadi korban bencana banjir. Melainkan beberapa sekolah juga kebanjiran. “Untuk masyarakat dan teman kita yang lagi terkena musibah,” terangnya.
Masih dikatakan pelajar yang masih duduk di bangku kelas dua ini juga menyampaikan selain bisa meringankan keluarga yang terkena musibah dirinya berharap bahwa bantuan yang diberikan bisa bermanfaat. “Semoga bisa meringkan beban keluarga korban banjir dan semua masyarakat,” ucapnya.
Sementara guru pembing kegiatan tersebut, Iis mengatakan bahwa jumlah keluarga bencana banjir yang akan diberikan bantuan pertama di Dusun Tenjojaya sebanyak 189 Kepala Keluarga (KK) dalam satu RT. Dengan jumlah sebanyak itu, maka ia berencana baksos tidak akan berhenti dalam satu hari. “Dalam satu RT saja keluaraga korban banjir sudah hampir mencapai ratusan, belum lagi ke RT lainnya, kita dapatkan data itu atas kerjasama desa,” jelasnya.
Kepala SMKN 1 Pakisjaya, Yosmarsumargana mengaku sangat bangga dengan kegiatan sosial yang dilakukan oleh siswa-siswi didiknya tersebut. Meski dengan keberadaan sekolah yang masih menumpang dan banyak kebutuhan lainnya. Namun itu tidak mengurungkan niatnya untuk bersodakoh. “ Kegiatan tersebut atas inisiatif mereka sendiri tanpa adanya paksaan dan itu membuat saya bangga kepada mereka,” ungkapnya penuh bangga.
Dia berharap apa yang dilakukan siswa tersebut bisa memberikan contoh teladan yang baik bagi adik kelasnya dan masyarakat. Sebab, kegiatan yang tidak pernah hilang dalam setiap tahunnya itu selalu mereka lakukan. Maka dari itu dengan kegiatan bakti sosial terhadap korban banjir bukan lah merupakan suatu hal baru. “Alhamdulilah hampir setiap tahun mereka menggelar kegiatan seperti ini,” pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template