Sharp Jalin Aliansi dengan Foxconn - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sharp Jalin Aliansi dengan Foxconn

Sharp Jalin Aliansi dengan Foxconn

Written By Mang Raka on Senin, 18 April 2016 | 17.00.00

-Tanam Investasi Rp 46,5 Triliun

SHARP Corporation induk perusahaan PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) menandatangani kesepakatan  untuk  menjalin aliansi strategis dengan Foxconn Technology Group (Foxconn), perusahaan teknologi global terkemuka dengan nilai investasi sebesar USD 3,5 miliar atau Rp 46,5 triliun, beberapa waktu lalu.
Aliansi bersejarah ini diyakini akan menciptakan sinergi antara dua pemimpin teknologi global, sekaligus memperluas keunggulan SHARP di sejumlah area, termasuk pengembangan produk.
Sebagai bagian dari aliansi ini, SHARP juga dipercaya akan meningkatkan sumber daya internasional dan keahlian teknik manufaktur yang dimiliki oleh Foxconn untuk mengembangkan kemampuannya dalam pelayanan konsumen yang lebih baik.   Keunggulan SHARP dalam memanfaatkan inovasi-inovasi ciptaan tim riset dan pengembangannya yang dikenal kuat, akan didukung oleh akses luas Foxconn atas jaringan konsumen global dan rantai pasokan yang telah matang.
Karena itulah, bersama-sama dengan Foxconn, aliansi strategis ini dipercaya akan mampu  menjaring profitabilitas dan  memperkokoh operasional SHARP, untuk mengembalikan kejayaan SHARP sebagai pemimpin di arena elektronik global dan perusahaan kelas dunia dengan outlook yang positif.
Terkait dengan dampak aliansi ini pada bisnis SHARP di Indonesia, Fumihiro Irie selaku President Director SEID mengungkapkan optimismenya. “SEID tentu akan bekerja bersama-sama dengan SHARP dan Foxconn untuk memperkuat bisnis kami di Indonesia. Kami sangat antusias menantikan berbagai peluang strategis yang akan mengiringi aliansi ini," ujarnya.
Irie menambahkan, SHARP maupun Foxconn telah memahami pentingnya Indonesia bagi SHARP. “Indonesia merupakan pasar terbesar ketiga untuk produk SHARP di luar Jepang, setelah Cina dan Amerika Serikat, dengan kontribusi lebih dari 40 persen dari total sales SHARP di ASEAN," ujarnya.
Ia melanjutkan, saat ini, pabrik SHARP di Karawang baru mengoperasikan pabrik lemari es, mesin cuci, dan tahun ini mulai   memproduksi televisi. Kedepan, jika pasar Indonesia terus menjanjikan, pihaknya berharap dapat memperluas investasi dengan memproduksi produk-produk lainnya di Karawang. "Kami sangat antusias menyambut kabar ini, dua pemimpin industri teknologi  global bersatu. Kami yakin  bahwa sinergi ini akan memastikan bahwa SHARP akan terus menjadi pemain yang diperhitungkan dikancah industri elektronik global,” jelas Irie. (rk/rl)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template