SH Terate Cup 01 Diikuti Puluhan Atlet - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SH Terate Cup 01 Diikuti Puluhan Atlet

SH Terate Cup 01 Diikuti Puluhan Atlet

Written By Mang Raka on Senin, 11 April 2016 | 13.00.00

CIKAMPEK, RAKA- Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Karawang menggelar pertandingan SH Terate Cup 01 se- wilayah Timur Kotabaru. Kegiatan tersebut diikuti 6 ranting terate di Kecamatan Kotabaru. ?Dalam pertandingan SH Terate Cup 01 tersebut, sedikitnya 66 atlet terate di wilayah timur Kecamatan Kotabaru unjuk gigi di Gedung Serba Guna SMKN 1 Cikampek, Minggu (10/4) pagi.
Menurut Ketua Pelaksana, Agus Permana melalui sekretarisnya Susanto mengatakan, tujuan terselenggaranya SH Terate Cup 01 di wilayah timur Kecamatan Kotabaru ini, untuk mencari dan menyaring bibit-bibit atlet terate yang ada di Karawang. Yang nantinya atlet terate yang ada di ranting Kotabaru ini akan diikut sertakan kembali pada tingkatakan yang lebih tinggi."Tujuan utama kami menyelenggarakan pertandingan SH Cup 01 terate di ranting Kotabaru ini, tentunya untuk mencari juara baru. Selain itu, melalui pertandingan Cup 01 ini pula, dapat dan mampu mengasah seni pencak silatnya," kata Susanto.
Dia juga menjelaskan, PSHT sendiri adalah suatu persaudaraan atau perguruan silat yang bertujuan, mendidik dan membentuk manusia berbudi luhur. Tahu benar dan salah, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta mengajarkan kesetiaan pada hati sanubari sendiri dan mengutamakan persaudaraan.? ?"Persaudaraan Setia Hati (PSH). SH Terate termasuk salah satu 10 perguruan silat yang turut mendirikan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI)," terangnya.
Sementara itu, Ketua PSHT Karawang, Nuryadi mengungkapkan, terselenggaranya SH Terate wilayah timur Kotabaru, dirinya merasa bangga. Lantaran SH Tarate ranting Kotabaru sudah melaksanakan tugasnya dengan baik untuk mencari bibit-bibit atlet terate."Sangat senang dan bangga, dalam keadaan siap siaga SH ranting Kotabaru dapat menyelenggarakan pertandingan cup ini, mudah-mudahan lancar sampai selesai," ujarnya.
Nuryadi juga menyebutkan, pertandingan cup di wilayah ranting ini sangat penting sekali dilakukan, guna melatih murid atau anak didiknya dalam seni pencak silat agar lebih terasah kemampuannya. Pasalnya, PSHT Karawang sendiri sudah mempunyai banyak prestasi dalam mengikuti berbagai kejuaran daerah."Allhamdulillah, kemaren baru mendapatkan atlet baru di SMK 1 Klari, dan SMP 5 Karawang juga, mereka semuanya juara 1 diajang pertandingan nasional. Mudah-mudahan melalui pertandingan ditingkat ranting ini juga dapat bermunculan bibit-bibit juara baru lainnya," pungkasnya.(zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template