Server Disdukcatpil Rusak Lagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Server Disdukcatpil Rusak Lagi

Server Disdukcatpil Rusak Lagi

Written By Mang Raka on Selasa, 19 April 2016 | 15.30.00

*Pelayanan KTP di Klari Terhambat

KLARI, RAKA - Akibat kerusakan sistem pelayanan jaringan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (disdukcapil) pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Kantor Kecamatan Klari terhambat. Akibatnya antrean panjang sempat terjadi di ruang tunggu Kasi Kependudukan (Kasiduk).

Puluhan warga yang saat itu sedang mengurus keperluan administrasi kependudukan itu geram. "Gara-gara sistem Server Komputer yang berada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil mengalami gangguan selama dua hari kemarin, jadi saat ini warga yang berada di Kecamatan Klari yang ingin membuatkan KTP di Kantor Kecamatan di penuhi warga," ungkap, Soni, Kasi Kependudukan Kecamatan Klari, Senin (18/4).
Dia mengungkapkan, Selama dua hari ini telah  terjadi Kerusakan sistem server untuk pembuatan KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Hal ini pun menjadi kendala dalam pelayanan Kasi Kependudukan untuk pembuatan KTP. "Sistem jaringan server di dinasnya sedang eror sudah dua hari ini. Jadi mau tidak mau jadi begini berdesakan dan padat warga yang ingin membuat KTP nya," terangnya.
Menurutnya, peningkatan jumlah warga yang ingin membuat KTP itu pun, tidak hanya karena sistem yang eror saja. Melainkan, Karena tidak sedikit warga pemula yang ingin  membuat KTP, Yakni, anak SMA/SMK lulusan Tahun Sekarang. "Bukan karena sistem yang eror, kepadatan dalam pembuatan ktp pun, ditambah, anak-anak SMA/SMK yang saat ini menjadi warga pemula atau baru yang saat ini, pun kebanyakan yang datang untuk membuatkan KTP untuk mereka nantinya," paparnya.
Selain itu, lanjut dia, Meski mengalami peningkatan jumlah pembuatan KTP tinggi, hal ini masih dapat dilakukan pelayanan dengan semaksimal mungkin oleh para anggotanya dalam melayani pembuatan KTP tersebut. "walau jumlah pembuat KTP meningkat, yang dikarenakan  anak-anak Sekolah SMA/SMK yang lulusan tahun sekarang, ini tetap masih kondusif, pelayanan masih diberikan dengan sebaik mungkin," ujarnya.
Sementara, Nanda Suhanda, mantan anggota DPRD Karawang, mengatakan, meskinya, tidak harus terjadi pembengkakan jumlah dalam pembuatan KTP antrian. "Akibat sistem yang eror, masyarakat meski menunggu antrian dengan sabar, karena mau  bagaimana lagi, sudah dua hari sistem yang ada di dinas nya eror," katanya.
Karena itu, dia berharap dapat lebih dimaksimalkan pelayanan dalam pembuatan KTP yang diberikan Oleh aparat pemerintahan Kecamatan maupun dinas bersangkutan. "Diharapkan segera diperbaiki sistem pelayanan yang selama ini masih kurang maksimal dalam pembuatan KTP yang dirasakan masyarakat," pungkasnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template