Seribu Orang Karawang Dipastikan Bekerja - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Seribu Orang Karawang Dipastikan Bekerja

Seribu Orang Karawang Dipastikan Bekerja

Written By ayah satria on Kamis, 21 April 2016 | 17.05.00

KLARI, RAKA - Dipastikan 1000 pekerja asli Karawang akan bekerja di seluruh perusahan yang tersebar diwilayah kabupaten karawang. Hal ini bentuk program 100 hari kerja Bupati Cellica dan pasangannya Wabup Ahmad Zamakhsari
"selama ini pemerintah daerah sudah melakukan monitoring terhadap perusahan-perusahan yang berada di seluruh wilayah kabupaten karawang, sudah dipastikan diawal mei akan ada 1000 pekerja yang asli sebagai warga karawang yang memasuki perusahan-perusahan yang berada di wilayahnya, kegiatan monitoring yang dilakukan pemerintah daerah, agar dapat perusahan yang ada di wilayah ini, bisa merealisasikan 60 persen pekerja di perusahan industri akan dimasuki oleh warga asli dari karawang nantinya,"  ujar, Dr. Cellica Nurrachadiana, Ketik dalam sambutannya, di acara kegiatan Program 100 hari Bupati Karawang yang bersamaan dengan acaranya BPJS di Balai Desa Duren. Rabu (20/4).
Dia mengungkapkan, Kegiatan monitoring yang selama ini dilakukkan pemerintah daerah kesetiap perusahan yang berada di Wilayah Kabupaten Karawang, memang sengaja dilakukannya. Hal itu pun dikarenakan menjadi salah satu program pemerintah daerah agar kedepannya, setiap industri yang berada di wilayahnya, memang dibenarkan lebih didominasi para karyawannya, asli warga karawang nantinya. "Memang sudah menjadi salah satu programnya pemerintah daerah untuk  saat ini, perusahaan diharuskan mendahulukan terlebih dahulu warga karawangnya, ketimbang daerah lain, maka sudah di pastikan mudah-mudahan dalam pertahunnya, 1000 karyawan dari karawang dimasukan ke setiap perusahan yang ada diwilayah ini nantinya," terangnya.
Selain itu, lanjut dia, ketika dilakukan pengecekan monitoring ke perusahaan yang berada diwilayahnya, ternyata, asli warga karawang masih sedikit yang bekerja di perusahan yang saat ini berdiri diwiliyah Kabupaten Karawang. Hal ini yang menjadikan monitoring terus dilakukan agar diawal mei sudah dipastikan 1000 karyawan asli karawang nantinya. "Selama ini, ternyata kebanyakan yang bekerja di perusahan-perusahaan untuk warga karawangnya, masih dibawah, kebanyakan warga dari luar, sedangkan sudah jelas, kebijakan pemerintah daerah sudah mengharuskan setiap perusahan itu wajib 60 warga kita nantinya," katanya.
Kendati demikian, dia menambahkan, Sehingga nantinya, dalam empat tahun kedepan, sudah ada 4000 Ribu karyawan asli warga karawang yang bekerja di perusahan  yang saat ini berdiri di Kabupaten Karawang. Hal ini pun menjadi salah satu bentuk upaya pemerintah daerah, yang selama ini tidak sedikit masyarakat karawang  yang sulit mencari kerja diwilayahnya. "sudah dipastikan setahun 1000 karyawan asli karawang, dan selama 4 tahun  sudah pasti 4000 warga karawang yang nantinya masuk ke perusahan yang berada diwilayahnya sendiri nantinya," katanya.
masih dikatakan dia secara terpisah, pasalnya dalam program 100 hari Bupati ini, pun persoalan Infrastruktur jalan, dipastikan nanti akan diwajibkan kepada Dinas Bina Marga untuk memperbaiki, jalan-jalan yang berlubang dan berkeroak itu, Hal ini pun nantinya, dalam waktu 5 tahun infrastruktur jalan tidak ada lagi yang ditemukan berlubang dan berkeroak di seluruh wilayah Kabupaten Karawang nantinya. "Dan nanti untuk infrastruktur, sudah wajib kepada  Dinas Bina Marga untuk memperbaiki jalan-jalan yang berlubang di seluruh wilayah kabupaten karawnag, agar nantinya, tidak ada lagi ditemukan yang berlubang, dan lima tahun kedepan infrastruktur jalan sudah tuntas, tidak ada lagi pengendara motor yang celaka, oleh jalan berlubang nantinya," pungkasnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template