Sengketa Lahan KGV dengan Yonif Rumor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sengketa Lahan KGV dengan Yonif Rumor

Sengketa Lahan KGV dengan Yonif Rumor

Written By Mang Raka on Sabtu, 16 April 2016 | 14.30.00

-Pengukuran Batas Tanah Disaksikan BPN Karawang

KARAWANG, RAKA – PT Cipta Graha Sejahtera bersama-sama dengan perwakilan dari Badan Pertanahan Nasional, Yonif 305, dan Zibang melakukan penunjukan batas tanah Perumahan KGV 2 di Dusun Sukatani, Desa Pinayungan, Kecamatan Telukjambe Timur. Hal ini dilakukan, untuk memastikan bahwa tanah ini benar milik PT Cipta Graha Sejahtera dan tidak dalam sengketa.
Staf Pengukuran BPN Karawang Armin mengatakan, pihaknya telah melakukan pengukuran sesuai tanah yang dibebaskan penjual kepada pihak KGV 2. "Tanah yang dimiliki KGV 2 sudah sesuai dengan dokumen pembebasan tanah, dan tidak sengketa dengan pihak manapun," jelas Armin.
Perwakilan Yonif  305 Karawang, Agus W mengatakan, kalau berdasarkan surat dokumen tanah, tidak ada tanah 305 atau tanah pihak lain yang diambil. "Tanah yang digunakan sebagai lahan Perumahan KGV 2 sudah sesuai apa yang ada di sertifikat tanah yang dikeluarkan BPN Karawang," terangnya, saat ditemui di lokasi sekitar pembangunan KGV 2, kemarin siang.
Saat ini, PT Cipta Graha Sejahtera tengah menghadirkan produk terbarunya yaitu Perumahan KGV 2, yang lokasinya hanya beberapa meter dari KGV Ext. KGV 2 menonjolkan perumahan berkualitas dengan harga terjangkau, dan akan hadir dengan berbagai fasilitas baru seperti jogging track, taman bermain anak, dan lapangan olahraga. Terkait pembukaan KGV 2, Sales Manager Perumahan KGV Poppa  Zulaviyantina mengatakan, KGV 2 akan memiliki 675 unit rumah. "Kami kembali menghadirkan rumah berkualitas dengan cicilan 3 jutaan. Perumahan kami sebelumnya, KGV Ext, menjadi rumah favorit untuk tipe ini. Karena animo masih tinggi, kami meluncurkan Perumahan KGV 2," ungkap dia.
Poppa mengakui, kalau KGV 2 dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan hunian berkualitas di Karawang. Dengan lokasi yang strategis hanya beberapa meter dari kawasan KIM, Surya Cipta dan KIIC, KGV 2 sangat cocok untuk karyawan yang membutuhkan perumahan yang nyaman dan dekat dengan tempat kerja.
Selain itu, KGV juga memposisikan diri sebagai perumahan dengan harga terjangkau, tapi dengan kualitas yang tidak kalah dibanding perumahan kelas atas. “Bahkan beberapa konsumen kita sering membandingkan kualitas kami setara dengan beberapa perumahan mewah di Karawang,” ujarnya.
Poppa mengaku puas dengan minat pembeli. “KGV Ext sold out dalam 1 tahun. Ini menunjukan bahwa kepercayaan dan minat pembeli yang tinggi terhadap produk kami. Konsumen sudah dibuktikan dengan komitmen kami terhadap kepuasan pelanggan di perumahan KGV 1 dan KGV Ext. Kini KGV 2 baru kita pasarkan selama 6 bulan dan sudah terjual 300 unit. Total penjualan KGV 2 sudah mencapai 50%,” ujarnya.
Pembangunan di proyek sudah menunjukan pemasangan atap di beberapa rumah. “Kami sudah mulai pembangunan tahap 1 dan tahap 2. Tahap 3 sebentar lagi akan kami mulai pembangunannya. Progress pembangunan kami sampai saat ini on-schedule. Kami selalu jaga kepercayaan konsumen untuk serah terima tepat waktu. Bahkan kadang kalau selesai lebih cepat bisa kami serah terimakan duluan,” paparnya.
Terkait rumor di kalangan konsumen adanya isu tanah di KGV 2 sengketa dengan Yonif 305, Poppa mengatakan, hal itu bisa saja rumor untuk menghalangi konsumen memiliki rumah idaman yang berkualitas, nyaman dan memiliki akses strategis. "Kita bisa buktikan dokumen pembebasan tanah yang kita miliki sudah sesuai, dan hal itu diakui dan didokumentasikan dengan sertifikat yang dikeluarkan BPN Karawang. Kita sudah mencocokan dan bahkan mengundang pihak pemilik lahan yang berbatasan dengan KGV 2, dalam hal ini Yonif 305 Karawang yang mengatakan kalau tanah KGV 2 tidak ada sengketa dengan pihak Yonif 305 Karawang," ungkap Poppa kepada Radar Karawang. (dri)

Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda seorang pengusaha atau wanita dan Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda ?? Apakah Anda membutuhkan modal untuk memulai bisnis? Apapun masalah pinjaman Anda mungkin, di sini datang bantuan Anda karena kami menawarkan pinjaman kepada individu dan perusahaan pada tingkat bunga rendah dan terjangkau. Hubungi kami hari ini di (carrenbenfirm@outlook.com atau carrenbenfirm@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman Anda hari ini.

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template