Semarak Gebyar PAUD di Kecamatan Batujaya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Semarak Gebyar PAUD di Kecamatan Batujaya

Semarak Gebyar PAUD di Kecamatan Batujaya

Written By Mang Raka on Selasa, 26 April 2016 | 12.00.00

BATUJAYA, RAKA – Kegiatan gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang digelar Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Batujaya siang kemarin diikuti ratusan warga serta ikut dihadiri oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana
Sebanyak 34 PAUD, 120 guru dan 960 siswa/siswi ikut meramaikan kegiatan yang berlangsung meriah tersebut. Tak hanya itu beberapa penampilan anak usia dini juga terlihat membuat senyum para pengunjung terkembang.
Melihat penampilan siswa Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan bahwa peran orangtua sangat penting mendidik putra-putri mereka. Namun bagi dia, jangan sampai dengan minat bakat yang dipunyai siswa ditekan dengan paksaan dari orang tua maupun orang lain. Karena tidak akan ada keberhasilan bila tidak sejalan dengan keinginan mereka. “Jangan dipaksakan yang baik itu orangtua mengarahkan minat bakat yang ditempuni siswa,” pesannya.
Sementara Kepala UPTD Pendidikan Batujaya, Sahdi Abidin mengungkapkan sangat bangga dengan kehadiran Bupati Karawang yang membuka acara dan memberikan pesan penting bagi semua anak penerus bangsa. Kehadiran orang nomor satu di Karawang itu juga membuat kegiatan kian ramai dan penuh penuh semangat dari para peserta lomba. “Saya sangat bangga Bupati Karawang Cellica hadir dalam kegiatan ini,” bangganya.
Dia menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk keterampilan siswa menampilkan minat bakat mereka. Oleh sebab itu, ia hanya bisa memberikan wadah bagi para siswa untuk terus mengasah bakat mereka. “Ada lomba tarian daerah, busana adat sunda kartini, paduan suara, senam dan doa,” jelasnya.
Dia berharap orang tua bisa memiliki kesadaran betapa pentingnya pendidikan sejak dini. Karena menurut dia ketika di masa kecil mereka haus akan pengetahuan dan keinginan yang lebih tinggi dibanding ketika besar nanti. Maka dari itu perlu adanya pendidikan yang positif bagi mereka. “Bisa menumbuhkan kesadaran bahwa betapa pentingnya pendidikan usia dini, dan peran orangtua juga sangat diperlukan," harapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template