SDN Kiara II Sudah Tiga Kali Jawara Catur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SDN Kiara II Sudah Tiga Kali Jawara Catur

SDN Kiara II Sudah Tiga Kali Jawara Catur

Written By Mang Raka on Rabu, 20 April 2016 | 15.30.00

CILAMAYA KULON, RAKA - Heni Nursyifa untuk kali ke 3 berhasil menyabet cabang olahraga catur di Pekan Olahraga Tingkat Kabupaten (Popkab). Bahkan, siswi kelas V SDN Kiara II Kecamatan Cilamaya Kulon ini juga mewakili Karawang ke tingkat Provinsi Jawa Barat untuk ketiga kalinya. Terakhir, siswi yang sempat masuk 10 besar juara catur Provinsi Jawa Barat ini dikabarkan bakal kembali bertanding dalam O2SN Jabar pada 29 april akhir bulan ini.
Ditemui di sekolahnya, Heni mengaku darah kecintaan caturnya turun dari sang ayah yang juga hoby bermain catur. Saat bertanding diakuinya dia, lawan terberat ialah Kecamatan Rengasdengklok. Dirinya memasang target juara 3 besar di provinsi. "Mudah-mudahan untuk yang ke 3 kali ini saya bisa masuk 3 besar," tandas dia.
Kepala SDN Kiara II Titi Rusmiati mengungkapkan, Heni aktif ikut catur sejak masih duduk di bangku kelas III SD. Sampai saat ini dirinya terus mewakili Karawang ke tingkat provinsi. Meskipun belum masuk 5 besar, tetapi kali ke 3 ini pihak sekolah terus memberikan pemmbinaan dan pelatihan di tengah keterbatasan waktu hingga akhir bulan ini. Disamping juga tambah Titi, Kepala UPTD PAUD/SD yang atlet catur ikut serta melatih peserta didiknya. "Belum masuk lima besar mah sih, tapi saya harap tahun ini mah bisa masuk saat lomba akhir April nanti," kata dia.
Menurut Titi, siswinya tergolong anak yang kreatif karena belajar otodidak serta mampu menguasai teknik bermain catur. Meskipun saat berkompetisi saingannya dari Bogor sulit dikendalikan Heni. Untuk itu ia sangat harapkan akomodasi segala bentuk persiapannya menghadapi o2SN tingkat Jabar nanti dari Pemkab Karawang. Bukan saja menghantarkan Karawang menjadi juara, tapi menelurkan regenerasi paska Heni. Sebab, kata dia, setelah Heni belum terlihat anak-anak lainnya di SDN Kiara II ini mahir bermain catur. "Kami hanya bisa memberikan pelatihan dan pembinaan bersama UPTD, tapi kita juga harapkan pemerintah mengakomodasi segala sesuatunya jelang O2sN Provinsi Jawa Barat," tandas dia.
Kepala UPTD PAUD/SD Kecamatan Cilamaya Kulon, H Udin Syamsudin mengatakan Cilamaya Kulon ini berhasil sabet emas di cabang  Catur Putri, Atletik Putra, dan Tarompah Panjang dan menjadikan Kecamatan ini masuk 5 besar tingkat Kabupaten. Khusus Catur yang diwakili SDN Kiara II dan Atletic dari SDN Langgensari 1 akan mewakili Karawang ketingkat Provinsi Jawa Barat. Karenanya, percepatan untuk pembinaan agar bisa besaing di tingkat Provinsi, kedua atlit ini akan dibina IGOR dan Bapopsi. Bahkan dirinya berjanji intensif melatih atlit catur secara langsung dengan tangannya, karena dirinya juga menjadi atlet catur yang mewakili Karawang dalam kejuaraan Catur Pekan Olahraga Daerah (Poperda). "Nanti saya yang latih langsung, karena kita punya target tingkat Provinsi," ungkap dia. (rud)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Alhamdulillah Heni Nursyifa di KEJURDA Jabar kemaren Tgl,20-05-2016 di Hotel Grand Smesco hills Cisarua Puncak Bogor juara 2 Mudah mudahan di O2SN Jabar Besok tgl 1 Juli di Cirebon bisa lebih semangat lagi dan bisa raih hasil yang maksimal amin..

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template