SDN Citarik 2 Punya Segudang Prestasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SDN Citarik 2 Punya Segudang Prestasi

SDN Citarik 2 Punya Segudang Prestasi

Written By Mang Raka on Senin, 11 April 2016 | 11.00.00

KARAWANG, RAKA - Sekolah Dasar Negeri Citarik 2 menjadi sekolah tingkat dasar paling  berprestasi di wilayah Kecamatan Tirtamulya. Selain memiliki siswa- siswi yang mumpuni dalam bidang akademik berbagai prestasi juga mampu ditorehkan siswa-siswi sekolah ini di bidang non akademik.
Prestasi yang pernah diraih itu diantaranya, meraih juara pertama dalam  lomba hadang pada kegiatan Invitasi Olah Raga Tradisional tingkat kabupaten serta meraih prestasi juara 2 pada lomba Matematika dan IPA (MIPA) tingkat Kabupaten Karawang baru baru ini. Prestasi lainnya mendapat juara 2 se Kabupaten Karawang, dalam ajang akademik MIPA yang diraih oleh Anita Dewi sampai menembus tingkat provinsi. "Alhamdulilah  Sekolah Dasar Negeri Citarik 2 menjadi sekolah paling berprestasi pada lomba Matematika dan IPA ataupun Hadang dalam kegiatan Invitasi Olah Raga Tradisional se Kabupaten Karawang," ujar Kepala  Unit Pelayanan Terpadu (UPTD) PAUD/SD Kecamatan Tirtamulya, Enjang Hermawan SPd, MM.
Enjang mengatakan, keberhasilan prestasi yang dimiliki SDN Citarik 2 tersebut, tidak terlepas dari beberapa faktor yaitu kepedulian peranan orangtua yang tinggi terhadap keberlangsungan pembelajaran di sekolah dan dari para pendidik, serta guru-guru yang berkompeten dibidangnya masing -masing. "Siswa-siswi yang memiliki keinginan yang kuat untuk meraih prestasi dengan didukung peran orangtua dan para guru-guru yang disiplin yang kuat serta kerja keras," ujarnya.
Di tempat terpisah, Kepala SDN Citarik 2, Neng Yunengsih SPd mengatakan, kekompakan dan kerja sama diantara pihak sekolah dan para orang tua siswa menjadi modal utama. kerja keras serta disiplin, kata dia, diterapkan dalam mendidik siswa siswinya sehingga berprestrasi. Kompak dan kerja sama baik di internal sekolah orang tua maupun dinas menjadi nilai lebih yang kami miliki terlebih didukung para guru-guru yang diwujudkan melalui pelaksanaan kegiatan belajar mengajar  (KBM)," pungkasnya.(ega)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template