SDN 2 Citeko Sibuk Latihan Jelang Hardiknas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SDN 2 Citeko Sibuk Latihan Jelang Hardiknas

SDN 2 Citeko Sibuk Latihan Jelang Hardiknas

Written By Mang Raka on Senin, 11 April 2016 | 12.30.00

PLERED,RAKA - Dalam dua bulan terakhir SDN 2 Citeko, Kecamatan Plered terus giat berlatih. Kali ini latihan dipusatkan di depan kantor kecamatan. Kegiatan tersebut bertujuan guna megikuti perlombaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat kabupaten pekan depan.
"Kita lakukan latihan ini tiap satu minggu sekali dan sudah berjalan dua bulan terakhir," ujar Rizki (26), pembina paskibra SDN 2 Citeko Kecamatan Plered, kepada Radar Karawang, Minggu (10/4).
Rizki menjelaskan, tujuan dari latihan ini adalah upaya untuk meningkatkan selain fisik, mental serta kekompakan gerakan sehingga anak-anak. Sehingga anak yang berjumlah 16 orang ini siap menghadapi perlombaan tersebut. "Alhamdulilah sekolah kami lolos di tingkat kecamatan dan akan mewakili ke tingkat kabupaten pekan depan," bebernya.
Anak-anak yang mengikuti perlombaan mulai dari siswa yang duduk di kelas III, IV serta V ini, lanjut Rizki, awalnya sudah mengikuti perlombaan tingkat kecamatan dan baru selesai belum lama ini. "Pekan depan dan mudah-mudahan di tingkat kabupaten juga memiliki peluang untuk juara," tuturnya.
Dia berharap, dengan intensifnya latihan, baik itu baris berbaris maupun gerakan tambahan dapat meraih hasil yang maksimal. Terlebih lawan yang akan mereka hadapi nantinya merupakan siswa unggulan yang mewakili masing-masing kecamatan. "Saya harap siswa tidak takut, tetap percaya diri dan tidak kalah sebelum bertading. Karena percuma kalau fisik dan latihan. tidak dibarengi dengan mental juara. Makanya kita pupuk dari sekarang," jelasnya.
Hana, siswa kelas V SDN 2 Citeko mengaku, segala bentuk gerakan sudah dihapalkannya guna mengikuti perlombaan tidak akan lama lagi akan digelar. "Paling fisik dan mental yang disiapkan, karena pasti yang nonton banyak," kata dia.
Meski begitu, Hana beserta belasan anak lain tetap optimis akan membawa pulang piala juara pertama dan akan mengharumkan nama baik sekolah juga Kecamatan Plered.
"Mudah-mudahan saja kita dapat juara dan membawa pulang piala," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template