Rem Blong, Truk Tabrak Mobil dan Rumah 4 Orang Tewas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Rem Blong, Truk Tabrak Mobil dan Rumah 4 Orang Tewas

Rem Blong, Truk Tabrak Mobil dan Rumah 4 Orang Tewas

Written By Mang Raka on Selasa, 26 April 2016 | 12.00.00

-Bayi 3 Tahun Tertimbun Reruntuhan

SUKATANI, RAKA - Brakkkk...suasana hening di Jalan Raya Cianting, Kecamatan Sukatani tiba-tiba gaduh setelah truk fuso Nopol B 9009 FV menabrak mobil boks Nopol D 8032 EV, menghantam kios lalu menghancurkan rumah warga, Senin (25/4) dini hari.
Tangisan histeris pun pecah, ketika anggota keluarga penghuni rumah itu tertimbun reruntuhan. Satu orang balita tewas, sedangkan enam orang lainnya luka-luka.
Berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan, peristiwa itu bermula ketika truk fuso dari arah Bandung menuju Purwakarta, tiba-tiba hilang kendali karena rem blong. Sang sopir yang diketahui bernama Hari (34) warga Pasirkoja, Kota Bandung, mengaku saat kejadian kondisinya tidak mengantuk. Selain itu, kendaraan pun melaju dengan kecepatan rendah. Namun, saat memasuki Jalan Raya Cianting yang kondisinya menurun, dirinya kaget mendapati rem kendaraan yang dibawanya itu tiba-tiba tak berfungsi. Kondisi tersebut membuatnya sedikit panik.
Melihat gelagat tidak baik, dirinya pun berinisiatif mencari ruang kosong supaya kendaraannya yang saat itu bermasalah tak mencelakakan orang lain. Tapi, karena jalanan yang menurun membuat kendaraannya itu melaju lebih cepat. Dia pun panik dan mencoba membanting kemudi. Upayanya itu tak membuahkan hasil. Kendaraan yang dibawanya terlanjur menabrak mobil boks yang melaju di depannya, hingga mobil itu menabrak bus Parahyangan D 7607 AJ. Benturan kendaraan yang cukup keras membuat bus Parahyangan oleng, dan menabrak mobil minibus Suzuki Futura B 7946 AC yang ada di depannya. Truk fuso yang dibawanya baru bisa berhenti setelah menabrak sebuah rumah dan kios di pinggir jalan. Peristiwa itu mengakibatkan 4 orang tewas, yaitu Dila Lestari (3) tertimpa reruntuhan bangunan rumah, Koswara (40) seorang sopir yang saat itu terparkir di depan warung, Atin (60) montir yang saat itu berada di depan kios, dan Dedi (40) warga Kabupaten Bandung. Sementara korban luka-luka langsung dilarikan ke RSUD Bayu Asih yaitu Eka saputra (58), Heni Haerani (52), Kania (18), Silva (13), Wini (8), kelimanya merupakan satu keluarga yang berada di rumah nahas tersebut, dan Yuliana (25).
Salah satu saksi mata Hoerudin (40) mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 24.00 WIB, saat pemilik rumah terlelap tidur. "Saya lagi di pos ojek terdengar suara meledak. Pas saya lihat sudah ada kepulan asap puing-puing warga yang panik langsung berlarian," katanya.
Sebelum kejadian, kata Hoerudin, setidaknya ada beberapa orang berada di depan kios itu. "Ada orang dan hampir ya pasti meninggal, soalnya kejadian cepat dan gelap," kata dia.
Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Purwakarta AKP Yudi Sadikin mengatakan, kecelakaan itu berawal saat truk yang mengangkut tekstil melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Bandung menuju Purwakarta. Truk besar pengangkut tekstil itu menyebabkan kecelakaan beruntun,u kemudian menubruk rumah warga dan warung di Jalan Cianting.  "Dugaan sementara, truk yang mengakibatkan kecelakaan itu mengalami rem blong. Sehingga pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya," kata Yudi. (cr2/rk)

Korban Tewas 
Dedi (40)
Warga Kabupaten Bandung
Koswara (40)
Sopir elf yang berhenti di kios
Atin (60)
Montir kios
Dila (3)
Cucu penghuni rumah Desa Cianting, Kecamatan Sukatani


Luka-luka
Eka Saputra (50)
Pemilik rumah yang diseruduk truk
Heni Haerani (50)
istri Eka
Kania (18)
Anak Eka
Silva (11)
Anak Eka
Wini (8)
Anak Eka
Yuliana (25)
istri Koswara

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template