Ratusan Pelajar Beradu Jadi yang Terbaik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ratusan Pelajar Beradu Jadi yang Terbaik

Ratusan Pelajar Beradu Jadi yang Terbaik

Written By Mang Raka on Selasa, 19 April 2016 | 13.00.00

- FLS2N Tingkat Kabupaten Resmi Digelar

KARAWANG,RAKA - Bertempat dilingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Senin (18/4), ratusan siswa dari jenjang sekolah dasar (SD) se- Kabupaten Karawang akan mengikuti Festival Lomba seni siswa Nasional (FLS2N). Kegiatan yang digelar oleh Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Karawang tersebut merupakan seleksi  ajang pencarian siswa di bidang seni untuk mewakili Kabupaten Karawang pada kegiatan FLS2N tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2016.
Kepala Bidang Pemuda Dan Olahraga (PO) Disdikpora Karawang, Drs Rakhmat Gunadi M.Pd mengatakan, kegiatan FLS2N merupakan ajang apresiasi dalam upaya meningkatkan kualitas dan proses hasil pembelajaran, khususnya dalam bidang seni, bahasa dan sastra. FLS2N akan di ikuti oleh jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) selama tiga hari kedepan. "Kegiatan ini selalu menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun, karena sebagai salah satu ajang seleksi untuk mewakili Kabupaten Karawang di tingkat Provinsi Jawa Barat," ujar Gunadi, kepada Radar Karawang kemarin.
Selain itu, kata Gunadi, FLS2N ini juga sebagai wadah pembinaan bagi pelajar dalam bidang seni serta sebagai moment mempererat silaturahmi antar siswa di Karawang. Gunadi menjelaskan, FLS2N ini digelar selama tiga hari. Untuk tingkat SD sebanyak 13 cabang seni yang di ikuti 600 siswa, sedangkan SMP 16 cabang seni di ikuti 812 siswa. Tingkat SMA sebanyak 10 cabang seni dan di ikuti 841 siswa. Tak hanya itu, untuk tingkat SMK 5 cabang seni dan di ikut 63 siswa.
Dengan digelarnya FLS2N ini, diharapkan menjadi even yang bisa memberikan ruang bagi kreativitas dan potensi siswa di bidang seni dan sastra. Untuk itu, kata Gunadi, maka perlu diselenggarakan suatu aktivitas yang mampu mewadahi berbagi bentuk seni dan sastra mampu mengangkat potensi yang dimiliki siswa sehingga dapat memberikan prestasi siswa. Gunadi juga mengatakan, peserta FLS2N ini merupakan utusan pemenang dari masing-masing perwakilan UPTD PAUD dan SD untuk tingkat SD, Komisariat untuk tingkat SMP dan Utusan SMA/SMK sebagai perwakilan dari sekolah masing-masing.(ega)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template