Purwasari Data Warga Terkena Kusta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Purwasari Data Warga Terkena Kusta

Purwasari Data Warga Terkena Kusta

Written By Mang Raka on Jumat, 29 April 2016 | 14.30.00

PURWASARI, RAKA - Puskesmas Purwasari merencanakan pengobatan penyakit kusta ke seluruh warga di kecamatan tersebut. Jumlah desa yang ada keseluruhannya ada delapan desa. Satu desa diwakili dua RW nantinya. Sementara pengobatan gratis untuk warga yang menderita penyakit kusta inipun, terhitung akan dilakukan di pertengahan bulan Mei. Sedangkan  minggu ini hanya dilakukan pendataan saja ke seluruh Desa.

Ketika RAKA mempertegas perihal rencana pengobatan gratis yang akan dilakukan Puskesmas Purwasari, Kepala Puskesmas Purwasari Dr. Iin Indriati, Kamis (28/4), menuturkan, rencana pengobatan gratis yang sempat diberitahukan kepada kades yang berada diseluruh Kecamatan Purwasari. Nantinya, akan direncanakan pengobatan gratis kepada warga yang menderita penyakit Kulit (kusta).
Hal tersebut dilakukan agar nantinya tidak akan ada warga yang berada diwilayah ini, mengalami penyakit kulit. "Kami, memang dua minggu lagi akan merencanakan pengobatan gratis kepada warga yang berada diwilayah kecamatan Purwasari nantinya. Cuma, untuk minggu sekarang petugas puskesmas yang ada di Purwasari melakukan pendataan untuk minggu sekarang," terangnya.
Dia mengungkapkan, program ini, memang sudah direncanakan dalam masa kepemimpinannya, ketika menjadi kepala puskesmas yang dibantu para petugasnya. Hal tersebut diperuntukan prioritas dalam menjaga kesehatan warga yang berada di wilayah Purwasari memang sudah menjadi tugas aparat puskesmas. "Kini, segala penyakit akan diminimalisirkan dengan program yang kami buat dan akan kami lakukan secara bertahap, direalisasikan, agar  nantinya, tidak ada lagi warga yang berada di wilayah kecamatan ini, terjaga kesehatannya, yang memang sudah menjadi tugas puskesmas nantinya," paparnya.
Selain itu, sambung dia, saat ini pun ketika memang mesti diharuskan pengulangan realisasi program kerja untuk beberapa program seperti pencegahan demam berdarah dan hal lainnya. Hal tersebut tidak menjadikan pihak puskesmas untuk tidak menjalankan program pengobatan penyakit kulit gratis, yang dimana sudah direncanakan tanggal serta waktunya tersebut. "Walaupun ada beberapa program yang harus diulang, kami tetap akan lakukan program pengobatan penyakit kusta dengan gratis di delapan desa dari masing desa 2 RW untuk tempatnya nanti," ujarnya.
Diharapkan untuk para kades yang berada diwilayah Kecamatan Purwasari nantinya dapat membantu dan bekerjasama dengan baik. Hal ini pun demi masyarakat yang berada di desanya masing-masing dalam pelayanan kesehatan. "Kami berharap adanya respon bagus dari kepala desa yang berada diseluruh kecamatan Purwari dan juga diharapkan untuk bisa diinformasikan ketika minggon desanya nanti," ucapnya.
Hal itu, sambung dia, dikarenakan sampai saat ini, tidak ada warga yang mengetahui perihal agenda yang selalu diadakan Puskesmas. "Masyarakat tahunya, pas kita lakukan realisasinya saja," pungkasnya. (cr1)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template