Purwakarta Tuan Rumah Pentas Seni Jawa Barat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Purwakarta Tuan Rumah Pentas Seni Jawa Barat

Purwakarta Tuan Rumah Pentas Seni Jawa Barat

Written By Mang Raka on Rabu, 13 April 2016 | 15.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Purwakarta dipilih sebagai tuan rumah gelaran Pekan Keterampilan dan Seni (Pentas) Pendidikan Agama Islam tingkat Jawa Barat, pada tanggal 27-28 Mei mendatang.
Gelaran kreasi seni siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) se Jawa Barat ini langsung disampaikan Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI Jawa Barat, Edi Junaedi, dalam rapat persiapan di Aula Disdikpora Purwakarta, Selasa (12/4).
Edi menyampaikan, alasan dipilihnya Purwakarta sebagai tuan rumah Pentas PAI, karena kesiapan pemerintah daerahnya dalam menyambut pagelaran tersebut. "Saya katakan bahwa Purwakarta sangat pantas menggelar lomba ini. Ini untuk pembaharuan di Jawa Barat," ujar Edi kepada Radar Karawang.
Tujuan digelarnya kegiatan tersebut, menurut Edi, yaitu mengembangkan keterampilan siswa pada mata pelajaran PAI khususnya dalam bidang seni. Pasalnya peserta yang mengikuti perlombaan merupakan peserta perwakilan antar kabupaten/kota. "Outputnya kita sukses dan lancar menggelar, dan outcomenya pengembangan PAI termasuk sinergitas guru," ujarnya.
Pentas PAI ini nantinya diikuti oleh 9-15 peserta didik dari 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat pada tingkatan siswa SD. Lomba yang akan diikuti sendiri meliputi, cerdas cermat PAI, qasidah, musabaqah tilawatil Quran, musabaqah hifdzil Quran, kaligrafi, salat dan pidato PAI. "Pembukaan dilaksanakan di kantor Pemda Purwakarta dan pelaksanaan di SDN Sindangkasih," terangnya.
Sekretaris Disdikpora Kabupaten Purwakarta, H Purwanto mengatakan kesiapan menyelenggaraan pentas PAI tingkat Jawa Barat, dengan semangat pendidikan karakter yang hari ini dikembangkan di Purwakarta. "Menjadi kehormatan bagi kita dan kita ingin menyampaikan pesan semangat pendidikan karakter, menjadi inspirasi buat kabupaten lain," tutur H Purwanto. (cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template