Pungli di Waduk Cirata - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Pungli di Waduk Cirata

Pungli di Waduk Cirata

Written By Mang Raka on Selasa, 19 April 2016 | 12.00.00

-Pengunjung Dipaksa Membayar Rp 5 Ribu

PURWAKARTA, RAKA - Pengunjung Bendungan Cirata resah. Mereka kerap dipaksa menyerahkan sejumlah uang oleh sejumlah orang tidak dikenal dengan modus petugas parkir.
"Saya sudah berkunjung ke rumah teman yang berada di Bandung Barat, kemudian berhenti untuk istirahat sambil melihat pemandangan di Waduk Cirata, tiba-tiba ada orang datang meminta parkir sambil menyodorkan karcis berwana merah muda," ungkap Ujang Mulyana (24) seorang pengendara roda dua yang berhenti di jembatan Sungai Citarum, Senin (18/4).
Menurutnya, para juru parkir yang tidak dikenal itu mengaku sebagai anggota Karang Taruna Kecamatan Maniis. Dengan nada paksa para pengunjung wajib membayar parkir sebesar Rp 5 ribu. Yang lebih mengherankan lagi lanjut Ujang, tukang parkir itu mengatakan di sepanjang jembatan Waduk Cirata para pengunjung dilarang berhenti, dan jika sudah melanggar aturan maka harus bayar denda parkir. "Saya bingung katanya dilarang berhenti, kenapa harus bayar parkir dengan nilai yang sangat besar," keluhnya.
Hal serupa juga dialami Dede Nurhasanudin (25), warga Desa Depok, Kecamatan Darangdan, itu mengaku saat berhenti di Jembatan Citarum banyak orang-orang yang menghampiri dan mengaku sebagai petugas parkir Wilayah Cirata. "Namun anehnya saat tukang parkir tersebut memberikan kertas karcis yang ada tulisan apabila ada kendaraan hilang di tanggung pemilik kendaraan, dan meminta uang Rp 5 ribu dan langsung pergi meninggalkan pengendara," tuturnya.
Menanggapi hal tersebut, Engkos, petugas Pembangkit Listrik Tenaga Air Unit Pelayanan Cirata mengatakan, para tukang parkir yang sering beropereasi di sepanjang jembatan citarum Waduk Cirata itu ilegal, dan tidak ada surat secara resmi baik dari pemerintah atau pengelola PLTA UP Cirata. "Mereka tidak memiliki izin dari pihak pemerintah maupun dari kami," ujarnya.
Pihaknya berencana akan menindak tegas para juru parkir ilegal yang sering beroperasi di wilayah PJB Cirata. "Kejadian ini akan saya tindaklanjuti guna ketertiban, serta kenyamanan para pengunjung Bendungan Cirata," pungkasnya. (cr2)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template