Potensi Wisata Wargastra - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Potensi Wisata Wargastra

Potensi Wisata Wargastra

Written By Mang Raka on Sabtu, 23 April 2016 | 15.30.00

DIAM-diam Kecamatan Tegalwaru menyimpan panorama alam yang indah. Dengan ketinggian hampir 15 meter dan lebar hampir 25 meter ke samping, sangat memenuhi standart untuk jenis olahraga panjat tebing

Batu alam yang ada bukan saja di satu titik melainkan ada beberapa batu dengan ketinggian sempurna untuk di jadikan ajang uji ketangkasan panjat tebing,hanya saja perlu penataan agar mumpuni di jadikan sarana panjat tebing,sementara saat ini banyaknya yang hobi di bidang itu cukup menggunakan papan buatan.
Bahkan destinasi batu itu pun selain manfaat untuk sarana latihan panjat tebing juga sangat indah sebagai panorama eksotis wilayah Desa Wargasetra, terlebih aksesnya pun saat ini tengaj di kerjakan.
Di ucapkan,Pak Dimin (45),warga sekitar menuturkan,bahwa batu itu sudah ada dari dulu dan ketinggiannya cukup tinggi,Dan kadang masyarakat sekitar suka cuma di jadikan tempat istirahat karena pada jam - jam siang cukup panas dan di tempat itu. "Apalagi kalau siang hari kan panas warga menjadikan tempat bebatuan tersebut untuk istirahat karena sinar matahari tertutup oleh batu yang menjulang tinggi. Ditambah lagi kadang rerumputan di sekitar batu sering di pergunakan untuk pakan hewan ternak," ucapnya.
Lain lagi dengan, Hasan (40),  warga mengatakan,Sekarang Blok Sinapeul setelah jalan di perbaiki akan banyak orang yang berkunjung melintasi wilayah itu,Dan bebatuan yang di miliki bisa menjadi daya tarik tersendiri. "Bebatuan yang ada di lokasi itu bisa menjadi daya tarik tersendiri serta merupakan destinasi batu yang bisa menjual,serta malah akan berdampak baik bagi pelaku-pelaku usaha warung dan kerajinan tangan dari Karawang selatan," akunya.
Duhri (30),Berpendapat,selain menjadi tempat wisata malah bisa menjadi edukasi Climbing area (Area Pendidikan panjat tebing),Dan menurutnya sangat menjual karena langsung berhadapan dengan alam,biasanya hal itu sering mendapatkan tanggapan positif dari para komunitas panjat tebing.  "saya yakin komunitas panjat tebing akan respons kepada alam yang di miliki oleh Karawang selatan khususnya Desa Wargasetra karena dengan keindahan dan kehebatan bebatuan yang dimilikinya," ucapnya.
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template