Polisi Sahabat Anak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Sahabat Anak

Polisi Sahabat Anak

Written By Mang Raka on Jumat, 29 April 2016 | 16.00.00

- Polsek Plered Diserbu Ratusan Siswa TK

PLERED,RAKA - Ada yang berbeda di Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Plered di Jalan Raya Warung Kandang, Kecamatan Plered, Kamis (28/4) kemarin. Ratusan siswa taman kanak-kanak (TK) berkumpul di halaman Polsek Plered. Mereka sengaja datang bukan untuk bermain atau mengikuti perlombaan, namun mereka sengaja di undang untuk mengenalkan profesi polisi serta memberikan pengetahuan tentang tata tertib lalu lintas.
"Ini program pendidikan masyarakat polisi sahabat anak, kita kenalkan seperti tata cara berjalan dengan baik, pengetahuan rambu-rambu lalu lintas dan cara menyebrang jalan yang benar," ujar Apitu Sugino, Kanit Dikmas Satlantas Polres Purwakarta.
Dengan jumlah peserta 349 anak dari 9 TK yang ada di Kecamatan Plered, lanjut dia, mereka tidak hanya diperkenalkan aturan lalu lintas saja, tetapi mereka mendapat waktu untuk unjuk kebolehan menampilkan keterampilan masing-masing sekolah. "Program ini memang rutin digelar dan sekarang kita bekerja sama dengan Polsek Plered untuk mengundang seluruh anak-anak sekolah TK yang ada Kecamatan Plered," jelasnya.
Antusias para peserta mengikuti kegiatan selama setengah hari ini, dapat terlihat dari setiap sekolah yang membawa peserta didik. Hal itu diungkapkan Kanit Bimas Polsek Plered Ipda Dedi Kusnadi. "Kita awalnya undang 125 anak dari 4 sekolah TK tetapi antusias yang ingin mengikuti kegiatan ini membeludag, terhitung sekitar 349 yang datang," ujarnya.
Adanya kegiatan penanaman rasa tanggung jawab serta kedisiplinan ini, kata IPDA Dedi, merupakan program jangka panjang. Disamping itu, kedepanya diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. "Tidak menutup kemungkinan si anak kedepan ingin menjadi polisi, karena setelah mereka tahu bahwa polisi itu tidak seperti yang dibayangkan," ujarnya.
Sementara itu, Aisah (31), salah satu orangtua anak mengatakan, sengaja mengikut sertakan anak bungsunya selain untuk memberikan pengalaman bagi si anak. Ia juga berharap, acara ini dapat memberikan rasa kedisiplinan bagi anaknya. "Anak saya sekolah di TK Cibogohilir, dia cita-cita ingin jadi polisi setelah mengikuti kegiatan ini," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template