Polisi Amankan 6 Motor Diduga Hasil Kejahatan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Amankan 6 Motor Diduga Hasil Kejahatan

Polisi Amankan 6 Motor Diduga Hasil Kejahatan

Written By Mang Raka on Senin, 25 April 2016 | 12.30.00

PURWASARI, RAKA - Sebanyak enam kendaraan yang ditandai garis polisi terparkir di depan Polsek Purwasari. Enam kendaraan tersebut hasil razia petugas di Jalan Raya Tamelang, Minggu (24/4). Namun dalam operasi razia tidak ada temuan selain sejumlah motor yang ditahan karena tidak ada surat kendaraannya.

"Sekitar enam motor kami amankan dari razia yang dilakukan di Jalan raya Tamelang, Minggu (24/4) sekitar pukul 01.00 wib dini hari. Enam kendaraan yang berhasil diamankan polsek dalam rajia yang dilakukannya, dikarenakan para pemilik kendaraan tidak membawa surat kendaraan yang terpaksa mesti dilakukan penahan kendaraannya, untuk nantinya diperlihatkan surat-surat kendaraannya," ungkap Aipda Danung Ketika RAKA hendak mengkomfirmasi perihal kendaraan yang telah diberikan garis batas polisi yang terparkir di depan kantor polsek Purwasari.
Dia menuturkan, memang setiap malam minggu dilakukan operasi Razia di wilayah Purwasari, terus dilakukan polsek Purwasari setiap minggunya. Hal tersebut guna meningkatkan keamanan untuk wilayah di Purwasari dalam  kriminalitas yang terjadi di setiap malam minggu. "Tahu sendiri anak muda kalau malam minggu, makanya untuk meminimalisir tingkat kriminal, polsek lakukan rajia di jalan raya depan itu, memang setiap malam minggu," terangnya.
Menurutnya, dari enam kendaraan yang saat ini ditahan pun, hasil rajia yang dilakukan polsek purwasari. Penahanan kendaraan sengaja dilakukan karena ketika dilakukan pemeriksaan surat kendaraan tidak dibawanya para pemilik motornya. "Sengaja untuk sementara waktu bagi pemilik motor yang tidak ada STNK pas dilakukan rajia. Mereka  sengaja ditahan kendaraannya, kalau pun memang nantinya, kendaraan itu benar ada suratnya, kami pun  akan  memberikannya kembali," paparnya.
Selain itu, lanjut dia, keenam kendaran ini ketika ternyata nantinya tidak ada surat, dan pihak pemilik tidak lagi kembali nantinya. Kendaran itu akan diserahkan ke Polres, dalam dugaan motor tersebut bodong. "Saya, ragu dengan motor ninja yang warna merah ini, kalau nanti ke enam kendaraan ini, tidak datang dengan apa yang sudah disampaikan datang hari Senin, maka kami ragu kalau itu kendaraan komplit. Tapi sementara waktu kendaraan ini, masih dalam proses penahanan sebelum nantinya pemilik kendaraan datang untuk memperlihatkan bukti surat kendaraannya," katanya.
Hal senada disampaikan Briptu Bambang, ketika sedang bertugas piket bagiannya, kendaraan yang terpasang garis polisi, kendaraan itu, hasil dari rajia waktu malam. Hal tersebut dilakukan di depan jalan raya tepatnya di wilayah Tamelang. "Kendaraan ini, hasil rajia yang dilakukan polsek purwasari tempo malam di depan sana, di Jalan Raya Tamelang," katanya.
kendati demikian, dia menambahkan, tidak sedikit kendaraan yang ditahan saat ini, digunakan para remaja, yang memang tidak membawa surat kendaraan. Hal inipun menjadikan upaya kepolisian sektor Purwasari dalam meminimalisir kejahatan di malam hari nantinya. "Kebanyakan  yang ditahan motornya, pemiliknya anak muda, ini menjadi salah satu upaya pihak polsek Purwasari dalam meningkatkan keamanannya," pungkasnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template