Polisi Amankan 48 Pemakai Narkoba - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Amankan 48 Pemakai Narkoba

Polisi Amankan 48 Pemakai Narkoba

Written By Mang Raka on Rabu, 13 April 2016 | 12.00.00

KARAWANG,RAKA - Jajaran Satuan Narkoba (Sat Narkoba) Polres Karawang, mengamankan 48 pelaku kasus penyalahgunaan narkoba. Pengungkapan para pelaku tersebut, didapat dari sejumlah hasil informasi dan pengembangan masyarakat tentang maraknya peredaran narkoba di kota lumbung padi. Tercatat dalam waktu tiga bulan terakhir sejak Januari hingga Maret 2016, Polres Karawang telah menyita sejumlah barang haram tersebut diantaranya 2 kg ganja kering, sabu-sabu 190,75 gram, 1 butir ekstasi dan 64 butir exsimer. "Dari 42 kasus ini telah kita amankan sebanyak 48 pelaku," ujar Kasat Narkoba AKP Ahmad Faisal Pasaribu.

Kasat mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan 42 kasus tentang pidana narkoba dalam 3 bulan terakhir. Dalam pengungkapan kasus narkoba di Karawang, Faisal menyebutkan tidak luput atas peran penting informasi dengan masyarakat, sehingga pihaknya mampu melakukan pengungkapan sejumlah kasus. "Peran masyarakat bagi kita sangat penting untuk memberikan informasi dalam pencegahan narkoba," ujarnya.
Selain itu, Faisal sangat berharap pemberantasan narkoba bukan hanya bertumpu kepada BNN maupun pihak kepolisian. Melainkan harus melibatkan peran dari seluruh lapisan masyarakat di Karawang. Proaktif dari tokoh agama, tokoh masyarakat maupun keluarga menjadi pengawas dan pencegah termudah pemeberantasan narkoba.
Sementara itu, Kepala BNNK Karawang, M Julian menyebutkan, sebelumnya peredaran narkoba di Karawang diduga telah bergeser ke wilayah pesisir pantai utara Karawang. Menurut dia, hal tersebut disebabkan karena saat ini jalur darat dianggap telah tidak aman bagi para pengedar. "Kita masih terus melakukan pemantauan di jalur laut ini. Kita khawatir para bandar ini akan memanfaatkan para nelayan," tuturnya.
Selain itu, kata dia, pembentukan penggiat anti narkoba menjadi solusi yang saat ini sedang dijalankan pihak BNNK Karawang, dimana para penggiat tersebut terdiri seluruh elemen masyarakat, baik organisasi, Intitusi ataupun Lembaga Swadaya Masyarakat. (ops)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template