Petugas Gabungan Dikerjai PKL Cikampek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Petugas Gabungan Dikerjai PKL Cikampek

Petugas Gabungan Dikerjai PKL Cikampek

Written By Mang Raka on Jumat, 29 April 2016 | 15.00.00

-Lapak Dibongkar, Berdiri, Dibongkar Lagi

CIKAMPEK, RAKA - Para Petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Cikampek, Koramil, Polsek Cikampek, Paguyuban PKL, Forum Pedagang dan keamanan pasar kembali melakukan kegiatan rutin penataan para PKL Cikampek.
Kasi Trantib Cikampek, Asep Amrulah menyampaikan, kegiatan rutin dua minggu sekali ini dilakukan agar para PKL tidak menggunakan badan jalan, sehingga menghalangi arus lalulintas kendaraan.  "Ini kegiatan rutin untuk penegakan Perda K3 nomor 6 Tahun 2011. Memang bukan penertiban, tapi hanya sebatas penataan, minimalnya jalan dari rel kereta ke terminal bisa masuk mobil," ujar Asep, kepada Radar Karawang, Kamis (28/4).
Dia menyampaikan, penataan PKL di Pasar Cikampek itu sebagai upaya untuk kenyamanan para pengguna jalan. Pasalnya, sering terjadi para PKL menempati tempat yang bukan semestinya. Untuk itu, dirinya meminta kesadaran para PKL untuk sama-sama menjaga ketertiban, keindahan dan kebersihan. "Harus ada kesadaran dari para PKL. Jangan sampai dipakai untuk
berjualan. Supaya jalan utama di Pasar Cikampek berfungsi untuk jalur kendaraan," pintanya.
Sementara itu, Danramil Cikampek, Kapten Agustiar meminta kepada para PKL yang mendiami bahu jalan utama, agar tidak kembali menempati jalan tersebut. Karena keberadaan PKL yang berada di tengah jalan itu selain mengganggu arus lalu lintas, juga membuat Pasar Cikampek semerawut. "Untuk kepentingan arus lalu lintas jalan tersebut harus bersih dari para
PKL. Agar peruntukan jalan itu dapat berfungsi untuk hilir mudik kendaraan roda empat dan roda dua," ucapnya.
Pantauan Radar Karawang, akses jalan menuju terminal Cikampek tertutup oleh lapak-lapak PKL. Sementara Wakil Bupati Karawang, H Ahmad Zamakhsyari, pernah menyampaikan penertiban Cikampek termasuk masuk program 100 hari kerja. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template