Peran Polisi di Bank Tingkatkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Peran Polisi di Bank Tingkatkan

Peran Polisi di Bank Tingkatkan

Written By Mang Raka on Rabu, 27 April 2016 | 13.30.00

KARAWANG, RAKA - Jajaran Polsek Karawang Kota terus menempatkan petugas di kantor perbankan dan patroli secara rutin di jam-jam rawan aksi kejahatan untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan di siang hari. Sementara di siang hari, Polsek Karawang Kota juga terus melakikan operasi Cipta Kondisi.

Kapolsek Karawang kota Kompol Andrriyan Nugraha, melalui Kanit Reskrim Polsek Karawang kota AKP Surdin Simangunsong mengatakan, berbagai upaya untuk menekan aksi pelaku kejahatan di wilayah Karawang kota pihaknya terus melakukan penjagaan terutama di setiap kantor perbankan tempat keramaian maupun di jalan raya yang dianggap rawan. "Setiap harinya kita selalu menempatkan anggota di berbagai titik lokasi terutama kantor perbankan," kata Surdin , Selasa (26/4).
Dikatakan Simangunsong, penjagaan juga tak hanya dilakukan di kantor perbankan saja. Tapi di setiap pusat keramaian dan di sejumlah titik jalan yang di anggap rawan aksi kejahatan dengan melakukan patroli dengan menggunakan mobil ranger.
"Yang pasti kita akan selalu melakukan langkah-langkah pencegahan karena kejahatan di jalan raya itu sangatlah cepat sehingga kalu tidak termonitor susah sekali untuk dikendalikan, ya paling tidak kalu ada petugas di sejumlah titik di wilayah Karawang kota kita bisa mengantisipasinya,” ungkapnya.
Tak hanya itu, saat ini Polsek Karawang juga terus melakukan operasi Cipta Kondisi pada malam hari di sejumlah titik jalan raya dan jalan penghubung antara kota ke jalan daerah. Dengan sasaran utama yaitu kendaraan roda dua dan roda empat. "Kalau untuk operasi malam kami maksimalkan setiap malam hari, terutama malam minggu dengan sasaran para pengendara, " terangnya.
Pihaknya, lanjut Surdin,  selalu memerintahkan kepada seluruh anggotanya untuk selalu terus memantau sejumlah titik jalan yang dianggap rawan mulai jalan alteri jalan perkotaan dan jalan baru yang selama ini dianggap rawan aksi kejahatan.
"Paling tidak bisa mengantisipasi adanya aksi kejahatan kepada para pengguna jalan, dan untuk anggota yang dilibatkan dari sleuruh pungsi mulai dari anggota Satlantas, Sabhara, Reskrim dan juga anggota patroli," katanya.
Selain itu masyarakat Karawang juga dihimbau, bilamana di tengah perjalanan ada yang mengikuti dan melihat gerak-gerik orang yang mencurigakan maka di harapkan agar segera menghubungi pihak kepolisian terdekat, atau pun bisa mengindari terlebih dahulu di tempat yang terbilang aman. Terlebih untuk pengendara roda empat yang mengalami gembos ban saat dalam perjalanan diharap agar bisa menempatkan poisi berhenti di tempat yang aman, hal itu untuk menghindari adanya tindakan kejahatan seperti modus gembos ban. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template