Pengurus Kampung KB Parungkadali Diresmikan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pengurus Kampung KB Parungkadali Diresmikan

Pengurus Kampung KB Parungkadali Diresmikan

Written By Mang Raka on Selasa, 12 April 2016 | 15.00.00

KLARI, RAKA - Unit Pelaksana Teknis Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (UPT KBPP) Kecamatan Klari, resmi membentuk kepengurusan kampung keluarga berencana (KB). Sebanyak 12 kader posyandu Dusun Parungkadali dilibatkan dalam kepengurusannya.

Walaupun keberadaan posyandu Parungkadali, berada jauh dari kota dan jalan menuju kesana masih rusak, itu tidak menjadi persoalan untuk mencapai prestasi dan menjadi salah satu posyandu terpilih pembentukan Kampung KB. "Saat ini pencanangan kampung KB sudah memasuki tahap dua, yakni pembentukan pengurus kegiatan kampung KB yang nantinya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini," ungkap Kepala UPTKBPP Klari, H. Juhro, Senin (11/4).
Menurutnya, program kampung KB yang dilakukan UPTKBPP menuai respon cukup baik para kader posyandu. Hal inipun ditunjukan dengan keseriusannya mensukseskan agenda pembuatan kampung KB di wilayahnya. "Respon para kader posyandu cukup bagus, sehingga dalam pembentukannya tidak ada kendala kesulitan menyusun pengurus untuk rencana pembuatan Kampung KB nantinya," terangnya.
Masih dikatakannya, Kepala Desa Curug pun memberikan respon dengan baik. Hal ini diperlihatkan melalui sumbangsi bantuan dari desa dalam membuatkan 500 kaos yang akan dikenakan para pengurus Kampung KB dan warga yang berada di Dusun Parungkadali. "Kepala Desa Curug sudah menyiapkan 500 kaos yang akan dikenakan ketika Kegiatan kampung KB dilaksanakan," katanya.
Tidak hanya itu, dia menambahkan, program Kampung KB yang memang sudah diketahui ketika dilakukannnya sosialisasi di minggon kecamatan Klari, kini sudah mulai dibentuk dan secepatnya dilakukan kegiatan yang menjadi program kampung KB. "Indikator wilayah yang nantinya diperuntukan menjadi wilayah pembentukan kampung KB, salah satunya wilayah itu di perbatasan selain terpencil. "Dusun Parungkadali berada di Desa Curug, masuk indikator, maka sudah dipastikan pembangunan kampung itupun akan digelar di wilayah ini," katanya.
Dia menambahkan,  Posyandu Parungkadali, tahun lalu menjuarai lomba posyandu sekabupaten Karawang, dan menjadi perwakilan masuk nominasi ke tingkat provinsi. Hal ini pun menjadi nilai tambah, rencana pembentukan kampung KB akan bisa menuai hasil yang memuaskan nantinya. "Dalam program kampung KB, tidak hanya, berbicara kesehatan saja, akan tetapi, seperti sektor ekonomi, pendidikan, dan keagamaan pun masuk didalam kegiatan kampung KB ini. Karena tujuan adanya kampung KB, menjadikan pembangunan daerah di wilayah ini mampu menjadi lebih baik lagi nantinya," paparnya.
Ani Andriani, kader Posyandu di Dusun Parungkadali, menambahkan, sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi terlebih dahulu oleh kades Curug dalam melakukan pembentukan pengurus kampung KB. "Persiapan awalnya, kades curug melakukan sosialisasi langsung ke tingkat dusun yang nantinya untuk disegerakan pembentukan pengurus Kampung KB yang menjadi programnya UPTKBPP Kecamatan Klari, ditambah responnya pun cukup baik. Kades sangat mendukung," pungkasnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template