Pemohon KTP di Kotabaru Membludak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemohon KTP di Kotabaru Membludak

Pemohon KTP di Kotabaru Membludak

Written By ayah satria on Kamis, 21 April 2016 | 16.49.00

KOTABARU, RAKA- Sudah dua hari ini, pemohon Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) di Kecamatan Kotabaru membludak. Pasalnya, alat rekam KTP-el di Kecamatan Jatisari mati, sehingga warga Jatisari melakukan perekaman di Kotabaru.
"Ada peningkatan yang signifikan. Karena banyak warga Jatisari yang kesini. Kami cukup kewalahan, tapi tetep masih bisa tercover," ujar Kasi Kependudukan Kecamatan Kotabaru, Muhammad Najib Shaleh, kepada RAKA, Rabu (20/4).
Dia menyampaikan, biasanya pemohon KTP di Kotabaru rata-rata 20 sampai 30 orang per harinya. Tapi sudah dua hari ini pemohon meningkat tajam, untuk Selasa (19/4) ada sekitar 50 orang lebih, sedangkan untuk Rabu (20/4) kemarnin setengah hari juga sudah sampai 40 orang. "Ini akan terus meningkat jika alat rekam KTP elektronik di Jatisari masih rusak," ucapnya.
Oleh karenanya, dia mengimbau kepada warga yang hendak membuat KTP untuk sabar antre, pasalnya ada peningkatan yang cukup tinggi. Kemudian dia juga meminta kepada bawahannya untuk menjalankan tugasnya sebaik mungkin, sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik. "Untuk warga yang sabar yah. Antre yang tertib. Kami akan layani sebaik mungkin," ujarnya.
Lain dari itu dia menyampaikan, Disdukcatpil Karawang diharapkan jika ada persoalan apapun bisa segera diinformasikan kepada pihak kecamatan. Pasalnya, jika ada persoalan ditingkatan dinas, warga tidak mau tahu yang jelas apa yang diinginkan mereka bisa segera tuntas. "Kalau wargakan gak mau tahu yah. Kalau ada keterlambatan pasti yang kena semprot warga, kami di kecamatan," ujarnya.
Najib juga menyampaikan, tidak akan memilah-milah, siapa saja yang datang. Semuanya akan dilayani dengan baik sesuai ketentuan yang berlaku dan semuanya harus ikut antre karena untuk menjaga keamanan dan ketertiban. "Semuanya akan kami layani. Jadi jangan ada sikut-sikutan. Tenang saja, tetap jaga keamanan dan ketertiban," pintanya.
Pantauan Radar Karawang, Satpol PP yang bertugas di Kotabaru juga ikut melakukan pelayanan di meja pendaftaran, bahkan yang lainnya berjaga-jaga disekitar meja layanan karena untuk terciptanya kondusifitas pelayanan.(zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template