Pemanasan Dulu Sebelum UN - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemanasan Dulu Sebelum UN

Pemanasan Dulu Sebelum UN

Written By Mang Raka on Selasa, 12 April 2016 | 14.30.00

- 428 Siswa SMPN 2 Cikampek Ikuti UAS

KARAWANG,RAKA- Menjelang akhir tahun ajaran, kewajiban siswa yang wajib diikuti adalah Ujian Akhir Semester (UAS). Mulai Senin (11/4) kemarin, seluruh siswa kelas IX (sembilan) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat serempak melaksanakan UAS di masing-masing sekolah. Seperti terpantau di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Cikampek, sebanyak 428 siswa melaksanakan UAS di sekolah tersebut. UAS ini, bisa menjadi ajang pemanasan sebelum melaksanakan Ujian Nasional (UN)
Wakasek Kesiswaan SMPN 2 Cikampek, Subrata Ganda mengatakan, seluruh siswa yang mengikuti UAS ini menempati sebanyak 22 ruangan kelas. Menurut Subrata, yang menjadi penentu kelulusan siswa saat ini bukan hanya hasil UN saja, melainkan hasil UAS. Hasil UAS ini nantinya akan dikalikan 70 persen dan hasil UN dan dikalikan 30 persen dan hasil tersebutlah yang menentukan kelulusan siswa. "Namun hasil UN akan menentukan siswa bisa melanjutkan ke sekolah mana di tingkat SMA. Untuk itu, agar para siswa bisa melanjutkan ke sekolah yang diharapkan, maka persiapan UN tetap dilakukan dengan maksimal," ujar Subrata kepada Radar Karawang, kemarin.
Sementara itu, wakasek kurikulum, Herawati mengatakan, tahun ini di SMPN 2 Cikampek ada satu siswa yang tidak melaksanakan UAS karena sedang mengalami sakit. Akan tetapi, hal tersebut tidak menjadi persoalan yang luar biasa. Karena siswa masih bisa mengikuti UAS susulan saat sudah sembuh nanti. "Semuanya berjalan dengan lancar, karena siswa sudah mendapatkan bimbingan belajar dan try out. Ya jangankan UAS, untuk menghadapi UN saja siswa kami sudah sangat siap," ungkapnya.
Mata pelajaran UAS ini tercatat ada 10 mata pelajaran diantaranya agama, PKN, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, MTK, IPA, IPS, seni budaya, TIK, dan Bahasa Sunda. Setiap hari siswa mengerjakan dua soal mata pelajaran. "Saya selaku guru tentunya berharap siswa bisa lulus dengan mendapatkan nilai terbaik, dan bisa melanjutkan ke sekolah favorit. Siswa juga diharapkan bisa menjadi orang yang berguna dan menjadi generasi emas dikemudian hari," harapnya.
Masih di tempat yang sama, kepala SMPN 2 Cikampek, Yati Kusmiati mengatakan, untuk persiapan UN siswa sudah lebih dari cukup. Namun sekolah belum bisa melaksanakan UNBK, karena perangkat komputer dan sarana lainya masih belum bisa memadai. Terlebih SMPN 2 Cikampek ada 400 siswa lebih yang akan melaksanakan UN, sehingga persiapan yang harus dilaksanakan jauh lebih rumit dibadingkan dengan sekolah lain. "Kalau disuruh milih saya akan memilih pelaksanaan Ujian itu menggunakan komputer atau UNBK. Asalkan sarana dan kebutuhan lainnya memadai," pungkasnya.(ega)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template