Pedagang Pasar Citeko Resah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pedagang Pasar Citeko Resah

Pedagang Pasar Citeko Resah

Written By Mang Raka on Rabu, 13 April 2016 | 16.00.00

- Minta Pedagang di Luar Area Pasar Ditertibkan

PLERED,RAKA - Pedagang Pasar Baru Citeko mengeluhkan banyaknya pedagang yang berjualan di area pasar yang belum lama mereka tempat ini. Mereka khawatir, masyarakat lebih memiliki membeli kebutuhannya di luar pasar dari pada di dalam pasar.
Para pedagang Pasar Baru Citeko, Kecamatan Plered mengaku pendapatan hasil penjualan mulai dirasakan meningkat. Meski sebelumnya sempat mengalami punurunan pendapatan akibat sepinya pengunjung pasca relokasi pasar 2013 silam. "Sekarang lumayan mulai banyak pembeli dan punya langganan lagi. sesibuk seperti waktu di Pasar Plered," kata agus (35), salah satu pedagang sembako Pasar Baru Citeko, kepada Radar Karawang, Selasa (12/4).
Meski begitu, Agus tetap meminta agar pemerintah terkait melakukan pencegahan dengan melarangan bagi para pedagang yang berjualan di luar area Pasar Citeko. Dia beralasan, jika hal tersebut dibiarkan, maka akan berdampak pada sepinya pengunjung Pasar Baru Citeko. "Kalau bisa yang jualan dipinggir jalan juga ditertibkan karena bisa berimbas ya ke kita para pedagang yang di dalam," kata dia.
Ditemui di kantornya Rian Supriatna, Petugas UPTD Pasar Citeko mengatakan, peningkatan pendapatan para pedagang dari tahun ketahun mulai terlihat. Hal tersebut bukan tanpa alasan, selain banyak para pedagang mengaku mulai bisa merasakan hasil Rian juga mencatat dari 335 kini lapak sembako kini bertambah jadi 400 lapak pedangang sembako. "Hampir menginjak tiga tahun pasar mulai ada peningkatan, karena sekarang banyak konsumen yang berdatangan untuk membeli kebutuhan pokok," kata dia.
Namun, Rian tidak menampik adanya para pedagang pakaian yang memilih pindah ketibang mengisi tempat yang sudah disediakan pengelola. "Tetapi menjelang hari raya kita berani bersaing dengan pasar-pasar lain termasuk dari harga sendiri,paparnya.
Menanggapi keluhan maraknya pedagang di luar area pasar, Kasubag Tata Usaha ini menjelaskan, hal tersebut tidak akan berpengaruh besar jika para pedagang yang berada di Pasar Baru Citeko berani bersaing dengan harga diluar area pasar.  "Kemarin saya cek jeruk di pasar tradisional 13 ribu sedangkan disini hanya 8 ribu kualitas sama, tentunya ini menjadi keunggulan pasar ini," bebernya.
Petugas pengelola pasar ini berharap, para pedagang agar tetap dapat ditertibkan. Karena pemerintah sampai saat ini terus berupaya untuk menarik konsumen agar singgah kepasar yang luasnya mencapai 3 hektar tersebut. "Upaya dari UPTD sendiri kita kemarin buat bazar terus tiap menjelang bulan Ramadhan kita ada kegiatan ngabuburit untuk mengundang pengunjung," pungkasnya.(cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template