PD PII Karawang Mau Bikin OSIS Camp 2016 - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PD PII Karawang Mau Bikin OSIS Camp 2016

PD PII Karawang Mau Bikin OSIS Camp 2016

Written By Mang Raka on Senin, 18 April 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Peningkatan kualitas generasi muda khususnya pelajar harus menjadi konsentrasi utama dalam pembangunan. Perkembangan suatu daerah akan maju ketika ditopang oleh sumber daya manusia yang berkualitas. Apalah artinya kemajuan ekonomi, tingginya nilai investasi, kecanggihan teknologi dan pesatnya industrialisasi, jika para pelajar sebagai generasi penerus kemudian terkukung dalam lingkungan sosial masyarakat yang rusak moralitasnya. Tentu akan berdampak pada kualitas sumber daya manusia di lingkungan tersebut dimasa depan.
Melihat fenomena tersebut, Pengurus Daerah (PD) Pelajar Islam Indonesia (PII) Kabupaten Karawang sebagai organisasi Pelajar yang konsen terhadap pembinaan generasi muda, ingin ikut andil dalam mengatasi problem diatas dengan merumuskan program pelatihan dan pembinaan bagi Pelajar yang bernama OSIS CAMP 2016 dengan mengusung tema besar 'Pelajar Bangkit, Berprestasi, Berdedikasi dan Berkarakter'
Gugun Gunawan, Ketua Umum PD PII Karawang mengatakan, kegiatan ini menjadi program rutin PII Karawang setiap tahun dengan melibatkan perwakilan OSIS dari seluruh sekolah tingkat SMA, SMK, MA se-Kabupaten Karawang. Dalam kegiatan ini para perwakilan pengurus osis berkumpul dalam satu acara pelatihan untuk bersama-sama belajar tentang tanggungjawab seorang Pelajar, Kepemimpinan, Pelatihan Bela Negara dan beberapa materi lainnya. “Insya Allah, Kami langsungkan pada tanggal 05-07 Mei 2016. Dan diharapkan lewat  kegiatan ini dapat memberikan solusi terhadap permasalahan Pelajar di kabupaten Karawang, khususnya membantu meningkatkan indeks pembangunan manusia karawang,” ujar Gugun.
Menurut Gugun, suatu daerah juga akan gagal mendidik pelajar, jika pendidikan formal yang dilakukan tidak ditopang dengan pendidikan yang mendorong pada pembentukan karakter. Peningkatan sumber daya manusia yang berkarakter perlu disiapkan, peserta didik jangan hanya diarahkan pada paradigma berpikir pintar menghitung untung–rugi tanpa mengedepankan nilai-nilai moral kebangsaan. “Pembinaan di kalangan pelajar juga semakin penting apabila melihat fenomena yang sering terjadi di Kabupaten Karawang. Kasus-kasus seperti free seks, narkoba, tawuran dan lainnya, telah menjadi problem yang harus segera diatasi. Apalagi pemerintah belum lama ini telah menetapkann status Darurat Narkoba, tentu harus jadi perhatian bersama” tuturnya.
Adanya problem diatas, bukan berarti Pemerintah tidak melakukan apa-apa. Tambahnya, “Ada kerja besar yang harus dilakukan bersama untuk sebuah perubahan besar. Yakni melahirkan generasi baru yang sama sekali berbeda dengan generasi saat ini. kami selaku pelajar sadar dan paham bahwa dalam upaya pendidikan dan pembinaan terhadap kaum muda saat ini, tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah semata, melainkan juga menjadi tanggungjawab seluruh elemen masyarakat dan Pelajar yang bersangkutan" pungkasnya.(ega)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template