Motor Curian Gagal Diseludupkan ke Sumatera - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Motor Curian Gagal Diseludupkan ke Sumatera

Motor Curian Gagal Diseludupkan ke Sumatera

Written By Mang Raka on Senin, 18 April 2016 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA -  Anggota Satreskrim Polres Karawang menggagalkan penyelundupan delapan unit sepeda motor curian ke Sumatera. Selain sepeda motor, polisi juga mengamankan sopir truk, Gugun Natawiguna beserta truk yang digunakan untuk mengangkut motor curian.

Kapolres Karawang, AKBP Andi M. Dicky, melalui Kasatreskrim AKP Doni Satria Wicaksono, Minggu (17/4), mengatakan itu. Penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat terkait rencana pengiriman sepeda motor hasil curian ke Sumatera. "Betul kami baru menggagalkan rencana penyelundupan motor yang dilakukan kawanan curanmor yang merupakan pemain lama. Mereka sudah kita intai sebelum menjalankan aksinya berdasarkan informasi yang kita dapatkan," kata Doni.
Mendapat informasi tersebut polisi menerjunkan tim ke lokasi yang dicurigai menjadi tempat pemberangkatan menuju Sumatera.Polisi akhirnya menemukan truk berdasarkan ciri-ciri yang disebutkan yaitu bak berwarna hijau, kepala kuning dengan tulisan di kaca depan Bangsa Raden. "Begitu truk tersebut melintas di jalan proklamasi kita langsung hentikan. Saat kita periksa ternyata ada 8 unit motor yang sudah dikemas dengan pelastik pelindung motor. Jadi mereka ini baru mau berangkat menuju Sumatera dari arah Rengasdengklok," katanya.
Doni mengatakan, sebelumnya tim Sat intel Polres Karawang yang dipimpin Kasat Intel AKP Suryo Sumantri mendapat informasi adanya kelompok curanmor beroperasi di wilayah Karawang. Kelompok curanmor ini merupakan pemain lama yang beroperasi di Karawang." Berdasarkan pengakuan sopir saat kita periksa dia mengaku mendapatkan motor-motor tersebut dari Herom dan Hendrik. Dua orang ini memang pemain lama yang sudah lama kita cari dan sempat menghilang dari Karawang." katanya.
Setelah dilakukan pengecekan terhadap ke delapan motor polisi memastikan jika motor tersebut merupakan hasil curian. Hasil dari cek fisik terhadap motor tersebut motor tersebut kebanyakan berasal dari Jakarta dan Bekasi. "Mereka mencuri di Jakarta dan Bekasi kemudian motor tersebut di bawa ke Karawang yang kemudian akan di kirim ke Sumatera," ujarnya.
Menurut Doni, sopir truk yang sudah diamankan ini merupakan warga OKU Timur, Sumatera Selatan yang sering berhubungan dengan Herom dan Hendrik (DPO).Motor hasil curian ditampung kedua orang ini kemudian di jual ke Gugun untuk di jual lagi di daerah Sumatera. "Kita masih mendalami sudah berapa kali mereka melakukan ini sebelum akhirnya kita gagalkan. Saat ini kami masih memburu kedua orang yang memang sering beroperasi di Karawang, Subang, Purwakarta dan Bekasi," katanya. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template