Mini Bank Rangsang Siswa Gemar Menabung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mini Bank Rangsang Siswa Gemar Menabung

Mini Bank Rangsang Siswa Gemar Menabung

Written By Mang Raka on Jumat, 29 April 2016 | 15.00.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Satu-satunya di Karawang, lembaga pendidikan membuka bank mini untuk menanamkan kesadaran menabung ribuan siswanya. Adalah SMK Iptek Cilamaya, atas kerjasamanya dengan Bank Jabar Banten (BJB) Karawang mewujudkan Mini Banking. Kamis (28/4). Pimpinan BJB Cabang Karawang resmikan mini banking di SMK yang berlokasi di Desa Tegalsari tersebut.
Kepala SMK Iptek Cilamaya Engkos Kosim Msi mengatakan pembuatan mini bank ini menjadi upaya menggenjot semangat menabung siswa. Ia sudah mengupayakan kerja sama dengan perbankan. Selain ingin lebih modern dari yang selama ini konvensional, siswa akan lebih gemar menabung dengan hadirnya sistem bank yang dibuka langsung di lingkungan sekolah. Selain lokasinya yang representatif, bank mini yang simbolisnya langsung dibuka pimpinan BJB cabang Karawang Kamis (28/4).
Di sadari betul lanjut Engkos, SMK Iptek ini memiliki potensi siswa yang banyak di Cilamaya sehingga peluang ini direspon pihak BJB yang mungkin dengan pertimbangan surveinya atas SMK yang memiliki potensi menjadi nasabah. Apalagi sekolahnya memiliki jurusan program keahlian diantaranya perkantoran, sehingga bank mini dijadikan unit produksi yang bisa menampung kompetensi siswa bahkan alumni. "Ya cuma satu-satunya di Karawang, dengan bank mini ini kita genjot siswa gemar menabung," tandas dia.
Lebih jauh Engkos menambahkan, bank mini ini menyediakan ATM berupa kartu pelajar SMK Iptek langsung sehingga sistem keuangan dengan penyimpanan yang terjamin lebih menguntungkan dari sisi keamanan. Semoga harap Engkos paska diresmikannya bank mini setidaknya anak-anak peserta didik bisa membuka wawasan menghindarkan perilaku-prilaku  boros. "Semoga anak-anak kami tidak menghamburkan uang lebih banyak untuk hal-hal yang tidak jelas. Maka dengan hadirnya bank mini ini sekolah bisa memfasilitasinya," ujar dia.
Pimpinan BJB Cabang Karawang Aries Mirawan mengatakan peresmian ini SMK Iptek ini merupakan langkah perdana di Karawang. Maka dari itu, pihaknya membuka bank mini guna melayani simpanan tabungan siswa.  Semoga saja tambahnya, SMK Iptek ini bisa menjadi percontohan bagi pelajar. "Semoga ini menjadi percontohan bagi sekolah yang lain untuk perluasan," kata dia. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template