Menjelang Pesta Durian Nusantara 2016 (2) - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Menjelang Pesta Durian Nusantara 2016 (2)

Menjelang Pesta Durian Nusantara 2016 (2)

Written By Mang Raka on Kamis, 14 April 2016 | 17.02.00

Bisnis Legit Brownies Durian

KARAWANG, RAKA - Durian kini tidak hanya dinikmati alakadarnya. Beragam olahan durian yang membuat ngiler penikmatnya, mulai digarap para pebisnis. Mulai dari yang awalnya iseng-iseng hingga pebisnis tulen yang mencari lahan garapan baru.
Dalam acara Pesta Durian Nusantara 2016 yang akan digelar di Mall Karawang Central Plaza, Jumat (15/4) hingga Minggu (17/4) akan menyajikan berbagai macam durian hingga olahannya. Lavanda Brownies misalnya, akan menyajikan produk andalannya berupa brownies duren. "Penjualan biasanya hingga 5.500 boks per bulan, dengan omzet Rp 200 juta dari brownies dan Rp 250 sampai Rp 300 juta untuk total penjualan seluruh produk," kata pemilik Toko Lavanda Brownies, Afrillia Lavanda kepada Radar Karawang, Rabu (13/4).
Sedikit promosi, Afril mengatakan bisnis yang digelutinya sejak tahun 2011 awalnya hanya keisengan sang suami mencari cara membuat olahan kue di internet. Lambat laun brownies durian yang dibuatnya disukai para konsumen. "Selain rasa durian, ada juga brownies cokelat durian, cokelat keju, cokelat pandan, choco banana hingga brownies original," tuturnya.
Ia melanjutkan, seiring waktu pangsa pasarnya menembus luar daerah. Mulai dari wilayah Jabodetabek, Manado, Semarang, Jogyakarta, Batam, Bali, hingga Surabaya. Sedangkan untuk melebarkan jaringan usaha, Afril menawarkan reseller dengan penawaran yang menarik. "Minimal pembelian awal 15 boks dan dapat diskon 10 persen," tuturnya.
Kini, setelah lima tahun menjalankan bisnis brownies, Afril memiliki toko sendiri di komplek Ruko Karawang Green Village blok V1 No 30. Ia juga tidak harus menjadi buruh pabrik karena penghasilan yang diperolehnya jauh lebih banyak berkali-kali lipat, dibanding upah bulanan yang diterimanya ketika bekerja di salah satu pabrik otomotif terkemuka. (cr3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template