Menit-menit Menegangkan, Lolos dari Maut Kereta Cepat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Menit-menit Menegangkan, Lolos dari Maut Kereta Cepat

Menit-menit Menegangkan, Lolos dari Maut Kereta Cepat

Written By Mang Raka on Senin, 11 April 2016 | 12.00.00

-Mobil Mogok di Tengah Rel, Sopir dan Penumpang Berhamburan di Warungbambu

KARAWANG, RAKA – Keberuntungan nampaknya masih menyelimuti Zaenal dan istrinya saat melintasi rel kereta api di Desa Warungbambu, Kecamatan Karawang Timur, Minggu (10/4) kemarin.
Mobil APV Nopol T 159 EP yang dikemudikan Zaenal tiba-tiba mogok di atas rel. Tidak berapa lama kemudian, kereta api cepat dari Jakarta menuju Jawa Tengah melintas dan brakkk........mobil APV warna hitam itu terseret beberapa meter dari lokasi kejadian. Beruntung tidak ada korban jiwa. Karena sebelum kereta api itu lewat, para penumpangnya sudah terlebih dahulu keluar dari dalam mobil nahas tersebut.
Zaenal mengatakan, saat itu dirinya bersama istri melewati pintu kereta. Namun saat sudah sampai di tengah rel, tiba-tiba palang pintu kereta ditutup oleh petugas jaga. Padahal saat itu mobil tidak bisa berjalan cepat karena di depan ada gerobak siomay yang jalan lambat. “Iya saya sudah kasih klakson agar gerobak lebih cepat lagi, namun pintu sudah ditutup, mobil saya keburu mogok. Untungnya saya mengambil inisiatif meninggalkan mobil bersama istri saya, karena kereta sudah kelihatan,” katanya.
Zaenal menjelaskan, jarak waktu antara palang pintu kereta ditutup dengan kedatangan kereta terlalu dekat. Hal ini diketahuinya saat pintu tertutup dengan kedatangan kereta hanya berlangsung beberapa menit, sehingga dia tidak bisa menyelamatkan mobilnya. Padahal jika ada jeda waktu yang cukup, dia yakin bisa menyelamatkan mobilnya. “Gak lama setelah pintu ditutup kita sudah melihat kereta datang, jadi tidak ada waktu untuk menjalankan mobil," ungkapnya.
Menurut Zaenal, pintu lintasan kereta api Warungbambu memang rawan kecelakaan, karena pintu dibuat dari bambu. Padahal masyarakat yang melintasi pintu lintasan ini cukup padat, karena merupakan jalan pintas untuk menuju kota Karawang. Penjaga pintu kereta juga bukan dari instansi terkait, tapi warga setempat. “Harusnya pemerintah juga memperhatikan kondisi ini, jangan dibiarkan liar karena berbahaya untuk masyarakat. Kalau mau dilarang ya sekalian ditutup jangan dibiarkan seperti ini,” katanya.
Sementara itu, petugas Polres Karawang yang datang ke lokasi kejadian langsung mengamankan mobil yang ringsek, bagian tengah hingga ke belakang tersebut. Guna pengusutan lebih lanjut, selain mobil, polisi juga meminta keterangan sejumlah saksi mata dan membawanya ke kantor Mapolres Karawang.
Sejumlah warga setempat mengaku pintu lintasan Warungbambu memang rawan kecelakaan. Sudah beberapa kali terjadi kecelakaan di pintu lintasan tersebut, namun belum juga ada perhatian dari pemerintah. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template