Mahasiswa Sunat Belasan Anak Kurang Mampu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mahasiswa Sunat Belasan Anak Kurang Mampu

Mahasiswa Sunat Belasan Anak Kurang Mampu

Written By Mang Raka on Senin, 11 April 2016 | 15.30.00

KARAWANG,RAKA - Kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh sekumpulan mahasiswa ini layak diacungi jempol. Mereka yang mengatasnamakan Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Karawang sukses menggelar acara bakti sosial sunatan masal akhir pekan lalu di Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru. Kegiatan ini terselenggara bekerjasama dengan Forum Komunikasi Puskesmas (FKP) Karawang dan Perumahan Puri Anggrek Kotabaru.
Ketua Umum HMI Cabang Karawang, Yogi Anggriawan mengatakan, kegiatan sunatan massal ini merupakan salah satu bentuk aplikasi keberadaan mahasiswa yang harus mengabdi kepada masyarakat. HMI dalam hal ini, ingin membantu masyarakat kurang mampu yang memiliki anak tetapi belum disunat atau dikhitan karena keterbatasan biaya. "Allhamdulillah acaranya berjalan lancar dan peserta yang di khitan itu sebanyak 16 orang. Setiap peserta mendapatkan bingkisan dan uang santunan. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan bisa terus berkesinambungan," ujar Yogi, kepada Radar Karawang kemarin.
Sementara itu, ketua FKP Kabupaten Karawang, Nana Padiana mengatakan, terlibatnya FKP dalam kegiatan sunatan masal tersebut, merupakan suatu bukti bahwa hadirnya FKP di Karawang bukan semata hanya mengurusi kebutuhan para dokter dan pelaku kesehatan yang terlibat di setiap puskesmas yang ada. Melainkan juga siap terlibat dan turut aktif dalam setiap kegiatan sosial yang ada hubunganya dengan kesehatan, serta siap memantau perkembangan dunia kesehatan di Kabupaten Karawang. "Ini adalah salah satu bentuk kecintaan kami kepada masyarakat di Kabupaten Karawang. Bukan hanya itu, ini juga bentuk sumbangsih kami dalam membangun kabupaten krawang. Maka dari itu, kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan dan kami siap membantu siapapun yang memang membutuhkan pertolongan kami," ungkapnya.
Di tempat yang sama, ketua RW 08 Desa Wancimekar, Mardino SE mengatakan, keterlibatan perumahan Puri Anggrek dalam sunatan masal tersebut, merupakan bentuk tanggung jawab kepada masyarakat yang membutuhkan. Khususnya masyarakat yang kurang mampu dan anak yatim yang ingin menjalankan kewajibannya. Bukan hanya itu, masyarakat Perumahan Puri Anggrek juga ingin membuktikan bahwa masyarakat yang sering dibilang pendatang, juga bisa memberikan kontributsi nyata untuk masyarakat sekitar. "Meski yang menjadi peserta bukan hanya anak yatim dan keluarga tidak mampu, namun kami merasa bahagia dan bangga. Karena bisa menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain,"  ungkapnya.(ega)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template