LSM Jangan Bermental Proyek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » LSM Jangan Bermental Proyek

LSM Jangan Bermental Proyek

Written By Mang Raka on Rabu, 20 April 2016 | 11.00.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Upaya pemerintah untuk kembali menghidupkan organisasi kepemudaan di tingkatan desa diapresiasi banyak kalangan. Langkah ini diyakini akan menjadi tonggak awal untuk mengaktifkan kembali peran pemuda lokal. Namun, pemerintah diminta agar membersihkan organisasi kepemudaan macam Karang Taruna dari embel-embel anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)
"Jangan sampai menghidupkan kembali Karang Taruna, tapi pengurusnya oknum-oknum LSM yang bermental jatah proyek pemerintah, ini harus dihindarkan," kata Ketua Karangtaruna Desa Waringinkarya Yayan Doyok Sofyan SE.
Menurut Doyok, begitu ia disapa, marwah dan kredibilitas Karang Taruna jangan dicemari oleh perilaku oknum LSM yang akan merusak nama baik organisasi. Sebab nama Karang Taruna lebih besar ketimbang nama LSM yang baru dibentuk beberapa tahun ke belakang. Karang Taruna telah lebih dulu hadir di era orde baru. Karena itu, sambung Doyok, meski pun dikategorikan wadah organisasi muda, tapi kiprah dan usianya sudah matang ditempa zaman. "Mental-mental oknum harus steril demi nama baik Karang Taruna itu sendiri," ujarnya.
Yayan menambahkan, jika diperlukan, Karang Taruna harus independen. Artinya tidak merangkap dalam dua keorganisasian. Makanya, alumni Budi Pertiwi ini berharap perhatian Pemkab yang sudah terlihat ini dapat ditindaklanjuti dengan sinergitas yang kongkret dengan tiap-tiap kecamatan. Sehingga, jejang kaderisasi pemuda tingkat desa bisa terus berjalan. "Karang Taruna ini disiapkan untuk peningkatan SDM pegawai desa masa mendatang," ujarnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template