Libatkan Perusahaan Bina Kesehatan Masyarakat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Libatkan Perusahaan Bina Kesehatan Masyarakat

Libatkan Perusahaan Bina Kesehatan Masyarakat

Written By Mang Raka on Sabtu, 30 April 2016 | 12.00.00

MAJALAYA, RAKA - Bukan hanya sebatas mengalokasikan dana corporate social responsibility (CSR) tetapi akan idealnya jika pihak perusahaan pun dilibatkan dalam pembangunan perekonomian masyarakat desa, selain peranannya membina kesehatan warga sekitar perusahaan masing-masing.

"Pihak perusahaan wajib mengeluarkan CSR dalam bentuk sosial serta pembentukan budaya saling menguntungkan. Selain itu, wajib juga merekrut karyawan dari lingkungan sekitar, agar tidak ada tuntutan dari warga," kata Anwar H, beberapa waktu lalu. Dia berharap CSR yang diberikan perusahaan dapat dioptimalkan dalam pembangunan infrastuktur desa.
Dia melanjutkan, masyarakat yang mengeluhkan terkait perusahaan menengah ke atas di Desa Ciranggon, pihak perusahaan dapat meningkatkan kepedulian sesama terhadap masyarakat setempat. Pihak pemuda akan membantu pemerintah desa dalam pengurangan angka pengangguran serta memberdayakan masyarakat sekitar. Selain itu, CSR dapat digunakan untuk pembangunan infrastuktur desa, pendidikan, kesehatan, serta lainnya.
Dijelaskan bantaun CSR perusahaan di Desa Ciranggon akan sangat membantu masyarakat sekitar, dengan pembangunan SDM terutama dalam pengembangan usaha kecil. Masyarakat sekitar dapat cepat bekerja di perusahaan, serta harus diselesaikan segala macam perizinannya. Selain itu, untuk izin lingkungan tidak akan dipersulit, dengan kerjasama penyerapan tenaga kerja.
Selain pembangunan ekonomi, hal lain yang patut mendapat perhatian adalah keterlibatan perusahaan untuk terlibat aktif membina kesehatan warga disekitar perusahaan masing-masing. Hal itu, bisa dilakukan dengan meningkatkan sarana puskesmas ditambah dengan peningkatan pelayanan kesehatan. Permintaan ini dianggap wajar terlebih setelah mengetahui jumlah perusahaan yang beroperasi diwilayah bersangkutan.
Di Desa Anggadita misalnya, perusahaan yang berdomisili sekitar 22 perusahaan, semua harus berperan aktif meningkatkan kesehatan masyarakat. Pemerintah Desa Anggadita mendesak perusahaan untuk mengeluarkan dana Corporate Sosial Responsibilty (CSR), untuk membangun bersama kesehatan masyarakat. (ari)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template