Langganan Sablon Penuhi Kebutuhan Konveksi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Langganan Sablon Penuhi Kebutuhan Konveksi

Langganan Sablon Penuhi Kebutuhan Konveksi

Written By Mang Raka on Sabtu, 23 April 2016 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - Kekinian usaha konveksi dan clothing menjadi tren di kalangan anak muda Kabupaten Karawang. Rupa ekspresif dari gambar t-shirt, jaket dan jenis clothing lainnya yang dipakai merupakan bukti nyata keberadaan mereka.
Karyawan Toko Langganan Sablon, Supriyadi mengatakan, meningkatnya bisnis konveksi beriringan dengan penjualan peralatan dan perlengkapan sablon, meski omzet yang diperolehnya naik turun.
Di Toko Langganan Sablon yang berdiri tahun 2006 dan berlokasi di Jalan Wirasaba, Johar No 29A, Karawang Wetan, kata Supriyadi, berhasil memenuhi kebutuhan masyarakat Karawang yang bergelut didunia konveksi dan clothing. Tidak jarang konsumen yang datang ke tokonya adalah seorang pemula dalam teknik sablon kain, dan karya yang dibuatnya berdasarkan pesanan. "Peralatan dan perlengkapan sablon yang disediakan cukup memadai," ujarnya kepada Radar Karawang.
Menurutnya, dengan paket Rp 700 ribu, konsumen akan mendapat perlengkapan sablon kain yakni screen, rakel, tinta sablon, hair dryer, lem meja, pengencer atau binder, obat afdruk atau bremol text, semprotan air, busa afdruk, soda api, kaporit dan tiner M3.  "Jenis sablon dapat dibedakan kesesuainnya seperti extender, rubber dan plastisol," tuturnya.
Operasional Toko Langganan Sablon, Andres menambahkan, sebagian orang mampu bertahan di bisnis konveksi, karena melihat potensi yang dapat dikembangkan. Namun bagi sebagian lainnya memilih untuk beralih ke profesi lain karena kurang mampu melihat pangsa pasar. "Daya saing itu relatif, karena orang mempertimbangkan dari sudut pandang pemenuh kebutuhan. Selanjutnya, kreasi, inovasi dan dengan tidak mengikuti arus maka pasar akan terkendali," ujarnya. (cr3)


Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Jangan lupa mobil operasionalnya daihatsu aja y bos?? 08121 0812 081

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template