Lahan SMAN 2 Telukjambe Timur Fasilitas Umum - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lahan SMAN 2 Telukjambe Timur Fasilitas Umum

Lahan SMAN 2 Telukjambe Timur Fasilitas Umum

Written By Mang Raka on Selasa, 19 April 2016 | 15.00.00

*DPPKAD Tidak Tahu Mau Dibangun Sekolah

KARAWANG, RAKA - Terkait lahan pembangunan SMAN 2 Telukjambe Timur di kawasan Perumas Bumi Telukjambe yang akan menggunakan lahan blok H disamping GOR Cinema, bukan saja ditolak warga, tapi peruntukannya juga diluar dari yang tertera di Bagian Aset DPPKAD Karawang. Dimana menurut bagian aset tersebut, selain fasilitas sosial juga untuk fasilitas umum seperti gedung pertemuan, klinik dan gedung olahraga.

Kabid Aset DPPKAD, Feri mengakui kalau yang tertera di aset memang untuk tiga hal tersebut, selain gedung pertemuan, gedung olahraga dan klinik. Saat ini lahan tersebut masih terikat kontrak dengan Cinema selama 30 tahun, dengan sisa masa kontrak 20 tahunan lagi. "Saya belum tahu kalau lahan tersebut untuk dibangun gedung SMAN 2 Telukjambe Timur. Coba koordinasi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga yang mengusulkan," terangnya.
Saat dimintai tanggapan,apakah bagian aset dilibatkan dalam penggunaan lahan milik Pemda.Feri mengatakan bisanya memang bagian aset suka dimintai pertimbangan.Namun untuk hal ini,mungkin Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga langsung ke Bupati."Untuk lahan seluas 14 ribuan kurang lebih tersebut, yang tercatat di aset sampai saat ini memang untuk tiga hal diatas," kata Feri mengaskan.
Abu Bakar, bagian pertanahan Pemda, saat ditemui Radar Karawang menunjukan kalau tanah tersebut memang sudah diserahkan pihak Perumnas Telukjambe Timur kepada Pemda Karawang 24 September 2003 pada saat Bupati Ahmad Dadang. Dan untuk peruntukan itu ada diaset DPPKAD yang mencatatnya. "Disini saya hanya mencatat tanah yang menjadi milik Pemda, dan rincian kegunaan ada di bagian aset," kata Abu Bakar kepada Radar Karawang, kemarin (18/4).
Sebelumnya warga Bumi Telukjambe menolak adanya pembangunan sekolah, menurut mereka itu diluar peruntukannya. Deni warga Bumi Telukjambe Blok H mengatakan, warga yang ada di Perumnas lebih membutuhkan lahan yang sekarang ada untuk fasilitas fasilitas sosial dan fasilitas umum. Menurutnya warga yang ada di Perumnas kurang lebih ada 12 ribu KK, dan itu jelas membutuhkan fasilitas umum dan sosial. "Kita menolak lahan yang untuk fasilitas umum dan sosial dibangun SMAN 2 Telukjambe Timur. Dan warga akan terus menggugat kebijakan yang tanpa melibatkan warga ini," tegasnya.
Deni menambahkan keputusan akan dibangunnya gedung SMAN 2 Telukjambe Timur ini juga belum disosialisaikan dengan baik.Dimana harusnya ada sosialisasi yang bener.Sehingga akan ada diskusi apakah memang tanah ini layak untuk dibangun sekolah ataupun tidak,jangan seperti sekarang tiba- tiba akan ada pembangunan gedung sekolah."Disini warga menolak kerana pembangunan ini tanpa sosialisasi yang benar,"terangnya.
Sementara itu,Kepala Desa Sukaluyu,Hj.Ayum Laelasari mengakui belum mendapat pemberitahuan apalagi sosialisasi terkait pembangunan sekolah yang diamksud."Kita belum ada pemberitahuan ,"katanya singkat melalui pesan singkat yang diterima Radar Karawang.
Terkait minta konfirmasi,Radar Karawang hingga berita ini dikirim belum mendapat konfirmasi dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Karawang melalui Kepala Dinas Dadan Sugardan yang namanya ikut menandatangani selebaran surat pengosongan dan pembongkaran warung-warung disekitar lokasi GOR Cinema.(dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template